Woh Ada Yang Berhasil Nulis Novel Pake BlackBerry

Woh Ada Yang Berhasil Nulis Novel Pake BlackBerry
Woh Ada Yang Berhasil Nulis Novel Pake BlackBerry

Woh Ada Yang Berhasil Nulis Novel Pake BlackBerry

 

 Woh Ada Yang Berhasil Nulis Novel Pake BlackBerry
Woh Ada Yang Berhasil Nulis Novel Pake BlackBerry

Menulis emang kegiatan yang paling menyenangkan gais, tapi itu berlaku cuma buat orang yang suka sama dunia

tulis-menulis aja. Kenapa menulis menyenangkan? Karena tentunya si penulis ingin agar tulisan yang dibuatnya bisa berguna bagi orang lain yang membacanya.Menulis sendiri bisa dibagi-bagi menurut karya yang dibuatnya, bisa menulis untuk artikel, menulis buku, menulis novel, ato menulis surat cinta yang biasanya sih gak pernah dibales, ciyaaan yah. Kegiatan menulis sendiri bisa dilakukan dengan bantuan alat-alat gais, bisa manual pake bolpen/alat tulis lainnya, dan bisa juga pake bantuan mesin.

Perkembangan alat tulis sendiri juga udah maju gais, dulu pertama kali nulis kan pake batu yang dipahat, terus pake bulu yang dicelupin tinta, terus pake bolpoin, setelah itu pake mesin ketik, dan barulah saat ini pake komputer. Nah berhubung sekarang juga jamannya smartphone, maka kegiatan menulis juga bisa dilakukan dengan menggunakan smartphone ini gais.

Seperti penulis novel asal Afrika Selatan sana yang berhasil menulis novel dengan menggunakan BlackBerry kesayangannya. Gak cuma berhasil nulis satu novel aja loh gais, tapi berhasil menulis tiga novel, karena emang novelnya merupakan novel trilogi sih.
Om Brett dan BlackBerry Andalannya

Om Brett dan BlackBerry Andalannya via CrackBerry

Penulis tersebut adalah Brett Restall, dan om Brett mulai menulis novelnya dengan menggunakan jenis BlackBerry

yang berbeda-beda. Pas pertama kali nulis sih pake BlackBerry Curve 8520, setelah itu pake BlackBerry 10 sampe sekarang.

Alasan kenapa om Brett memilih untuk menulis pake BlackBerry adalah karena desain keyword BlackBerry yang nyaman dipakai buat nulis, beda kalo nulis dengan menggunakan hape yang keywordnya touchscreen gitu gais. Selain itu, daya tahan baterai yang awet juga menjadi alasan kenapa om Brett memilih untuk menulis menggunakan BlackBerry.

Novel trilogi dari om Brett sendiri merupakan novel fantasy yang berjudul The Shadow Axe: A Trilogy. Kata om Brett, novel ini berhasil terbit karena dulu disarankan oleh istrinya untuk dipublikasikan. Sejak saat itu om Brett mulai menulis sebanyak 50 halaman dan diuplot ke suatu portal yang “mempertemukan” antara penerbit dengan penulis. Beruntung bagi om Brett, ada penerbit asal Swedia yang tertarik untuk menerbitkan novel karya om Brett tersebut.

Dan sampai saat ini, om Brett masih setia menggunakan BlackBerry 10 buat nulis loh gais. Bisa jadi inspirasi nih,

sapa tau ada dari kalian yang pengen mengikuti jejak om Brett, menulis novel pake smartphone, sapa tau berhasil juga gais. Who knows?

gambar: Cowok Lagi Ngetik Pake BlackBerry via Shutterstock

Sumber:

https://excite.co.id/