ULASAN MARQ TURBOSTREAM MEDIA STREAMER: ALTERNATIF RAPI UNTUK AMAZON FIRE TV STICK

ULASAN MARQ TURBOSTREAM MEDIA STREAMER ALTERNATIF RAPI UNTUK AMAZON FIRE TV STICK
ULASAN MARQ TURBOSTREAM MEDIA STREAMER ALTERNATIF RAPI UNTUK AMAZON FIRE TV STICK

STREAMER MEDIA ULURA MARQ TURBOSTREAM: ALTERNATIF RAPI UNTUK AMAZON FIRE TV STICK

 

ULASAN MARQ TURBOSTREAM MEDIA STREAMER ALTERNATIF RAPI UNTUK AMAZON FIRE TV STICK
ULASAN MARQ TURBOSTREAM MEDIA STREAMER ALTERNATIF RAPI UNTUK AMAZON FIRE TV STICK

Saat ini, TV Android bersertifikasi Google cukup banyak memenuhi sebagian besar persyaratan streaming media. Tetapi ada jutaan rumah tangga yang masih memiliki TV non-pintar tanpa built-in kemampuan streaming, atau iterasi awal dari TV pintar yang memberikan pengalaman streaming sub-par ketika datang ke platform OTT populer seperti Netflix, Hotstar, Prime Video, dll. Dalam skenario seperti itu, perangkat media streaming dapat membalikkan keadaan bagi pengguna tanpa merusak bank.

Ulasan MarQ Turbostream media streamer: Alternatif rapi untuk Amazon Fire TV Stick
MarQ Turbostream menjalankan Android 9.0 bersertifikat untuk TV dan dilengkapi dengan beberapa layanan dasar Google dan aplikasi untuk YouTube dan Netflix.

Setiap kali orang berpikir tentang perangkat streaming media, hanya ada dua opsi utama yang muncul di benak Anda – Google Chromecast atau Amazon Fire TV Stick. Kedua perangkat memiliki pro dan kontra. Meskipun Chromecast memungkinkan Anda memutar video dari aplikasi yang kompatibel (dan ada banyak di antaranya) di ponsel Anda ke layar TV, Chromecast tidak memungkinkan Anda memasang aplikasi apa pun di perangkat. Jadi, Anda perlu memiliki ponsel atau tablet dengan aplikasi tertentu yang diinstal untuk melakukan yang diperlukan. Amazon Fire TV Stick adalah alternatif yang lebih baik yang memungkinkan Anda menginstal aplikasi ke tongkat itu sendiri dan dilengkapi dengan remote sendiri untuk menelusuri dan menggunakan konten. Namun, itu tidak memungkinkan Anda membuang konten dari ponsel atau tablet Anda. Ya, itu memungkinkan Anda membuat konten mirror tetapi itu tidak sama dengan casting.

Apa perbedaan MarQ Turbostream dari Google Chromecast atau Amazon Fire TV Stick?
MarQ Turbostream terlihat menawarkan yang terbaik dari kedua dunia dalam satu perangkat. Ini menjalankan Android Pie (9.0) untuk TV dan memiliki built-in Chromecast. Apa yang lebih baik adalah ia dilengkapi dengan Google Play Store yang sudah diinstal dan memungkinkan Anda menginstal aplikasi pada perangkat itu sendiri dengan penyimpanan internal 8GB. Itu juga dilengkapi dengan Bluetooth remote yang diaktifkan suara yang memungkinkan Anda menavigasi menu dan konten, mengontrol pemutaran dan mengeluarkan perintah suara. Jadi Anda tidak perlu bergantung pada perangkat lain untuk mengirimkan konten ke dalamnya. Tapi tentu saja, Anda selalu dapat membuang konten dari ponsel atau tablet Anda jika Anda mau jika mereka berada di jaringan WiFi yang sama dengan MarQ Turbostream. Ini memberi Anda fleksibilitas itu, untuk berjaga-jaga.

Spesifikasi MarQ Turbostream dan fitur utama
Di jantung dari produk ini adalah prosesor quad-core 64-bit clock 1.2 GHz dan GPU Mali 450. Mereka disertai dengan 1 GB RAM dan 8 GB penyimpanan internal, yang sebagian diambil oleh OS dan aplikasi yang sudah diinstal. Berbicara tentang OS, MarQ Turbostream menjalankan Android 9.0 bersertifikat untuk TV dan dilengkapi dengan beberapa layanan dasar Google dan aplikasi untuk YouTube dan Netflix . Anda mendapatkan pembaruan perangkat lunak udara dari waktu ke waktu. Perangkat ini mendukung Wi-Fi dual-band dan Bluetooth 4.0.

marq-remote
Anda juga mendapatkan kontrol volume, tombol mute, home, back, tombol power, dan hotkey untuk YouTube dan Netflix.

Turbostream memungkinkan Anda memutar konten Full HD (1080p) pada 60 fps dan mendukung Dolby Audio. Perangkat ini tidak streaming pada resolusi 4K. Perusahaan ini menggabungkan sebuah remote Bluetooth dengan jumlah tombol yang tepat dan menerima input suara juga setelah menekan tombol yang ditentukan. Anda memiliki papan arah yang digunakan untuk menavigasi menu dan konten, serta untuk mengontrol pemutaran media. Anda juga mendapatkan kontrol volume, tombol mute, home, back, tombol power, dan hotkey untuk YouTube dan Netflix.

Apa yang saya sukai tentang MarQ Turbostream
Perangkat ini sangat mudah diatur. Yang perlu Anda lakukan adalah mencolokkannya ke salah satu port HDMI TV Anda, sambungkan pengisi daya yang dibundel, hidupkan, ikuti instruksi pada layar, dan Anda siap untuk menggunakannya. Dua baterai AAA untuk remote juga disertakan dalam paket, bersama dengan kabel IR Blaster. Anda perlu menyinkronkan remote dengan Turbostream pertama kali dengan menekan kombinasi tombol yang ditampilkan di layar. Itu berjalan lancar. Perhatian khusus harus dibuat untuk kualitas build dari remote, yang cukup kokoh dan bulat tanpa ujung yang kasar.

Antarmuka pengguna
Anda perlu menyinkronkan remote dengan Turbostream pertama kali dengan menekan kombinasi tombol yang ditampilkan di layar.

Seperti yang saya sebutkan sebelumnya, aplikasi ini dimuat dengan Google Play Store dan seseorang dapat

menginstal aplikasi untuk layanan streaming lainnya seperti Hotstar , Sony LIV , Zee5 , dll. Aplikasi untuk Prime Video masih belum tersedia untuk perangkat ini. Nah, MarQ adalah merek Flipkart dan Prime Video adalah layanan Amazon; lakukan perhitungan. Karena itu, Anda masih dapat mengirimkan konten dari aplikasi Prime Video di ponsel Anda ke Turbostream dengan hormat dari Chromecast bawaan. Dengan begitu, Anda tidak ketinggalan platform utama di sini.

Selama Anda memiliki TV Full HD, Anda tidak akan mengeluh tentang kualitas gambar. Ini sangat baik, dan hal yang sama berlaku untuk kualitas suara. Anda tidak mendapatkan banyak opsi untuk mengubah kualitas audio dan video pada perangkat ini seperti pada Fire TV Stick. Itu tidak selalu merupakan hal yang buruk karena mayoritas pengguna tidak suka mempersulit hal-hal lain. Antarmuka persis sama dengan yang Anda dapatkan di TV Android bersertifikat dan mudah digunakan bahkan untuk pengguna pemula.

Ini menampilkan deretan pintasan untuk aplikasi yang diinstal – Anda dapat memilih pintasan mana yang ingin Anda lihat di sana, dan dalam urutan apa. Kemudian Anda memiliki baris yang menampilkan konten yang disarankan atau terakhir dilihat dari layanan tertentu seperti Netflix atau YouTube. Ini memungkinkan Anda mengeditnya juga. Dan itulah yang perlu diketahui pengguna. Kurva belajar sama sekali tidak curam.

Apa yang dapat ditingkatkan lebih lanjut di perangkat ini
Meskipun tidak ada kelemahan utama dalam MarQ Turbostream, ada beberapa area di mana ia dapat meningkatkan lebih lanjut, dimulai dengan waktu booting. Perangkat membutuhkan sekitar 45 detik untuk boot. Itu di sisi yang lebih lambat dan saya ingin melihat yang lebih rendah dari 30 detik. Beberapa TV Android bersertifikat hari ini boot dalam setengah menit, meskipun ada port tambahan dan pemeriksaan perangkat. Jadi tidak ada alasan bagi Turbostream untuk tidak cocok dengan angka itu atau melakukan yang lebih baik.

Selain itu, pengalaman perintah suara terasa agak lambat karena ada penundaan yang nyata antara Anda menekan tombol pada remote dan perangkat bersiap-siap untuk menerima perintah. Tidak ada penundaan yang diamati saat menavigasi melalui menu atau aplikasi. Masalah ini, serta waktu boot, dapat diperbaiki dengan pembaruan perangkat lunak. Saya berharap untuk melihat itu lebih cepat daripada nanti.

Turbostream

Pengalaman perintah suara terasa agak lamban karena ada penundaan nyata antara Anda menekan tombol pada remote dan perangkat bersiap-siap untuk menerima perintah.

Turbostream memiliki kontrol volume sendiri yang terpisah dari TV. Ini bisa sedikit membingungkan dan akan membutuhkan sedikit waktu untuk membiasakan diri. Salah satu solusinya adalah mengatur volume perangkat menjadi penuh dan mengontrol volume pemutaran menggunakan remote TV.

Dan terakhir, kurangnya dukungan video 4K. Mengingat titik harganya, saya dapat melihat masa lalu pada perangkat ini, tetapi saya harap Flipkart segera merilis varian 4K dari Turbostream, seperti Fire TV Stick 4K. Jumlah konten 4K terus bertambah dengan Netflix, YouTube dan Prime Video sudah memiliki banyak penawaran. Seseorang tidak akan mau melewatkan hal itu terlalu lama.

MarQ Turbostream harga dan vonis

MarQ Turbostream tersedia di Flipkart seharga Rs 3.499 dengan garansi satu tahun. Anda juga dapat membelinya hingga 20 persen lebih rendah selama penjualan. Ini membuatnya sekitar Rs 500 lebih murah dari pesaing terdekatnya, tongkat Amazon FireTV, dan setidaknya mampu, jika tidak lebih.

Seperti yang saya katakan di awal, perangkat ini adalah campuran dari dua streamer media populer yang tersedia di India dan menawarkan yang terbaik dari kedua dunia. Itu tidak sempurna, namun tidak ada kekurangannya yang dapat disebut sebagai pemecah-kesepakatan. Jika Anda memiliki TV yang tidak pintar atau TV pintar yang tidak terlalu pintar, dan ingin membuatnya lebih pintar, MarQ Turbostream adalah apa yang perlu Anda lakukan.

Sumber:

http://www.unmermadiun.ac.id/sewulan/index.php/2020/05/seva-mobil-bekas/