Tingkat Solvabilitas = X4

Tingkat Solvabilitas = X4
Tingkat Solvabilitas = X4

Table of Contents

Tingkat Solvabilitas = X4

Tingkat Solvabilitas = X4
Tingkat Solvabilitas = X4

Solvabilitas adalah kemampuan perusahaan dalam membayar semua kewajibannya dari harta perusahaan tersebut. Bila tingkat solvabilitas tinggi, maka resiko kegagalan perusahaan tersebut dalam mengembalikan pinjaman juga akan tinggi, demikian pula sebaliknya.

Solvabilitas yang akan digunakan dengan rasio keuangan Total Debt to Total Asset (TDTA). Bila kewajiban lebih besar daripada harta, maka akan meningkatkan kecenderungan kerugian dan meningkatkan ketelitian auditor dalam mengaudit laporan keuangan.

3.4.1.5.Tingkat Profitabilitas = X5

Profitabilitas adalah kemampuan perusahaan untuk memperoleh laba. Profitabilitas diukur dengan rasio Return On Asset (ROA) yang dihitung bedasarka Laba bersih dibagi dengan total aktiva. Perusahaan yang memiliki profitabilitas tinggi diduga waktu yang diperlukan untuk menyelesaikan auditnya akan lebih pendek dibandingkan perusahaan dengan profitabilitas rendah.

3.4.2.      Variabel Dependen (Y): Audit Delay

Variabel depende yaitu variabel yang dipengaruhi oleh variabel lain. Dalam penelitian ini akan menggunakan variabel dependen audit delay.

Audit delay merupakan rentang waktu penyelesaian pelaksanaan audit laporan keuanagn tahunan berdasarkan lamanya hari yang dibutuhkan untuk memperoleh laporan auditor independen atas laporan audit laporan keuangan tahunan perusahaan. Audit delay dihitung dari tanggal penutupan buku sampai tanggal auditor mengeluarkan laporan audit atas laporan keuangan.

Sumber : https://silviayohana.student.telkomuniversity.ac.id/seva-mobil-bekas/