Tantangan Orangtua di Era Digital Dalam Mendidik Anak di Usia Emas

Tantangan Orangtua di Era Digital Dalam Mendidik Anak di Usia Emas

Tantangan Orangtua Dalam Mendidik Anak dalam Usia Emasnya di Era Digital | Menjadi orang tua di zaman modern memang agak rumit. Kecanggihan teknologi tentu berpengaruh pada gaya mendidik kita terhadap buah hati. Sedangkan, memberi pendidikan kepada buah hati tidak bisa sembarangan.

Terlebih lagi, anak di usia emas. Banyak sekali ditemukan para orang tua yang hanya menginginkan hasil instan dalam mendidik anak. Misalnya, jika anak menggerutu ingin bermain bersama, orang tua cenderung menyodorkan gadget.

Untuk itu, yuk ayah bunda kita takhlukan tantangan-tantangan demi tumbuh kembang buah hati di usia emas. Let’s check this out!

Takhlukan Sibuknya Pekerjaan
Sibuknya pekerjaan sering kali membuat para orang tua zaman now mengenyampingkan urusan anak. Terlalu mengandalkan asisten ternyata juga tidak berdampak baik pada tumbuh kembang anak. Jadi sempatkanlah waktu untuk buah hati.

Tantangan Emosi Diri
Menghadapi anak yang sulit diatur terkadang membuat para orang tua geram. Alih-alih ingin menjadikan anak patuh, kita tak sadar memarahi anak sampai ia enggan untuk dekat dengan orang tuanya sendiri. Tentu tidak mau kan kalau sampai ini terjadi kepada Anda.

Tantangan Kasih Sayang
Lebih pilih sibuk mengurus pekerjaan atau menemani anak bermain? Tapi apa sih yang enggak buat anak. Demi tumbuh kembang anak di usia emas, yuk Ayah Bunda mulai berikan kasih sayang ekstra dan berikan memori indah tak terlupakan.

Baca Juga :