Review Kamera SONY A-5000

Kamera Sony A-5000 yang tidak tersedia sekarang termasuk dalam kategori kamera level terbaru dalam barisan kamera tanpa kamera Sony. Kamera ini adalah jenis kamera yang berisi lensa terkecil yang dilengkapi dengan jaringan Wifi. Selain itu, kamera mirroless Sony A-5000 dilengkapi dengan sensor Exmor APS HD CMOS 20.1MP Exmor yang didukung oleh prosesor BIONZ X yang membuat gambar kamera Sony A-5000 memiliki warna yang jelas, tajam dan jernih.

Kamera cermin Sony A-5000 hadir dengan varian yang sangat mirip dengan NEX-3N sebelumnya. Desain utama yang digunakan diubah menjadi pegangan yang lebih besar dan tata letak tombol putar di bagian belakang kamera. Kamera dengan lensa terkecil ini memiliki bobot yang ringan. Meskipun lebih ringan, kamera kamerawan Sony A-5000 terlihat kuat ketika dipegang di telapak tangan Anda.

DESAIN KAMERA MIRRORLESS SONY A-5000

Kamera Sony A-5000 tanpa cermin terbuat dari bahan plastik solid. Selain itu, A-5000 dilengkapi dengan layar sentuh LCD 3 inci di bagian belakang bodi kamera. Ini membantu pengguna melihat gambar objek yang akan diambil. Dilengkapi dengan layar miring hingga 180 derajat, kamera cermin Sony A-5000 juga dapat digunakan untuk selfie.

Tidak hanya dilengkapi dengan bahan yang kuat, kamera cermin Sony A-5000 juga dilengkapi dengan fitur-fitur khusus yang memudahkan pengguna untuk menghasilkan gambar yang berkualitas dan tajam. Sony A-5000 memudahkan pengguna untuk mentransfer data dari kamera ke perangkat lain. Oleh karena itu, kamera Sony A-5000 dilengkapi dengan Wifi. Untuk pengguna Anda di telepon pintar yang menggunakan sistem operasi Andoid, kamera cermin Sony A-5000 dapat dioperasikan menggunakan aplikasi seluler yang dapat diunduh dari Google Store.

Untuk lensa, sang kamerawan kamera Sony A-5000 dilengkapi dengan lensa OSS 16-50mm f / 3 5-5.6 yang cukup untuk mencapai hasil yang presisi dengan objek yang tidak terlalu jauh. Jika Anda ingin mengganti lensa kamera non-cermin, maka cari lensa kamera yang ada di pasaran dengan seri EF-M.

Juga, ingin tahu tentang spesifikasi dan fitur canggih dari kamera mirrorless Sony A-5000? Tanpa basa-basi lagi, inilah ulasannya.

PERFORMA

Kinerja kamera kamerawan Sony A-5000 dalam menghasilkan gambar yang tajam, jelas, dan berkualitas tinggi tidak dapat dipungkiri. Meskipun kamera-kamera ini tidak dilengkapi dengan teknologi pendeteksian AF, produsen Sony telah menggunakan teknologi pembingkaian berorientasi objek otomatis yang berfokus pada target secara rinci, sehingga pengguna tidak perlu khawatir tentang kinerja kamera AF tanpa kamera Sony A-5000.

Kamera Sony A-5000 tanpa cermin dilengkapi dengan 100 ISO yang cukup tinggi 100 – 16000. Kisaran ISO sama dengan kemampuan produk Canon, Nikon, Samsung. Leica dan Olympus. Meski begitu, kedengarannya masuk akal bahwa kamera mirrorless Sony A-5000 dapat bersaing untuk menghasilkan gambar yang tajam, jelas dan berkualitas.

Dengan rentang ISO yang cukup tinggi, ini memungkinkan pengguna untuk mengambil foto dengan cahaya rendah, tanpa harus menggunakan gerakan flash atau buram (buram) untuk mengurangi noise dan mencerminkan detail gambar. Kamera Sony A-5000 yang sial juga dilengkapi dengan sensor wajah untuk memberikan hasil yang jelas dari kristal saat mengambil foto narsis.

Video – Kamera diam Sony A-5000 menawarkan kualitas video full HD (60i / 50i / 25p / 24p) dengan suara stereo yang baik dan akurat. Kamera juga dilengkapi dengan tombol perekaman video untuk akses video cepat yang dipindahkan melalui ibu jari di bagian belakang kamera. Ini membuat perekaman video lebih jelas, lebih tajam, lebih tajam, dan berkualitas lebih baik.

Wifi dan NFC – Kamera tanpa cermin Sony A-5000 dilengkapi dengan fitur Wifi dan NFC untuk memudahkan pengguna mentransfer data ke perangkat lain seperti ponsel cerdas atau TV yang kompatibel. Salah satu kelebihan dari fitur Wifi ini adalah pengguna dapat menghubungkan kamera langsung ke smartphone yang Anda gunakan Play Memories Mobile. Selain itu, pengguna dapat menggunakan smartphone mereka sebagai remote control saat mengambil foto narsis. Pengguna juga dapat menambahkan opsi push WPS untuk menemukan hotspot, pengaturan akses, edit nama perangkat, dan tampilkan atau ubah semua pengaturan jika diinginkan.

Pengeditan – Untuk memudahkan pengguna mengedit foto Paskah, kamera tanpa cermin A A 5000 dilengkapi dengan fitur Capture One Express (COE), yang merupakan salah satu konversi ram terbaik di dunia kamera. Fungsi ini memudahkan pengguna untuk menghasilkan warna yang cocok dengan detail yang tidak biasa.

Sumber: tokokamera.co.id

Baca juga: