Rencana pemasaran: jenis, karakteristik, tujuan, manfaat, ruang lingkup

Pahami rencana pemasaran
Buka baca cepat

Rencana pemasaran adalah desain sumber daya penjualan yang direncanakan untuk mencapai tujuan penjualan.
Jenis Rencana Pemasaran

Di bawah ini adalah beberapa jenis rencana pemasaran:

1. Telemarketing

Rencana-pemasaran-jenis-karakteristik-tujuan-manfaat-ruang-lingkup

Telemarketing (kadang-kadang disebut sebagai penjualan dalam atau telesales di Inggris dan Irlandia) adalah metode pemasaran langsung di mana seorang penjual menyatukan berbagai pelanggan potensial untuk membeli produk atau layanan baik melalui telepon atau setelah pembayaran di muka, atau dengan memanggil konferensi web terjadwal janji untuk panggilan yang sedang berlangsung. Telemarketing juga dapat mencakup panggilan penjualan yang direkam yang diprogram untuk diputar ulang melalui telepon dengan panggilan otomatis. Telemarketing telah diserang dalam beberapa tahun terakhir dan dianggap mengganggu oleh banyak orang.

2. Pemasaran Internasional

Pemasaran Internasional (IM) atau pemasaran global mengacu pada pemasaran yang dilakukan oleh perusahaan di luar negeri atau melintasi batas negara. Strategi ini menggunakan perluasan teknik yang digunakan di negara asal perusahaan. Ini berkaitan dengan praktik pemasaran perbatasan perusahaan, termasuk mengidentifikasi pasar dan sasaran, memilih mode masuk, bauran pemasaran, dan membuat pilihan strategis untuk bersaing di pasar internasional. Menurut American Marketing Association (AMA) “. Pemasaran internasional adalah proses perencanaan dan pelaksanaan multinasional desain, harga, promosi dan penyebaran ide, barang dan jasa untuk menciptakan pertukaran yang memenuhi tujuan individu dan organisasi. Sebaliknya pada definisi pemasaran, hanya kata multinasional yang ditambahkan.

Secara sederhana, pemasaran internasional adalah penerapan prinsip pemasaran untuk melintasi batas negara. Namun, terdapat tumpang tindih antara apa yang sering disebut sebagai pemasaran internasional dan pemasaran global, yaitu istilah yang mirip. Tumpang tindih ini adalah hasil dari proses internasionalisasi. Banyak penulis Amerika dan Eropa memandang pemasaran internasional sebagai perluasan sederhana dari ekspor, hanya menyesuaikan bauran pemasaran 4P dengan berbagai cara untuk menjelaskan perbedaan antara konsumen dan segmen. Oleh karena itu, pemasaran global mengambil pendekatan yang lebih terpadu ke pasar dunia dan berfokus pada kesamaan, yaitu kesamaan konsumen dan segmen.

3. Pemasaran Internet

Pemasaran Internet, juga dikenal sebagai pemasaran digital, pemasaran web, pemasaran online, pemasaran mesin pencari, atau pemasaran elektronik, adalah pemasaran (umumnya periklanan) dari suatu produk atau layanan melalui Internet. Pemasaran Internet dianggap luas karena tidak hanya berkaitan dengan pemasaran di Internet, tetapi juga mencakup pemasaran melalui email dan media nirkabel untuk data pelanggan digital dan manajemen hubungan pelanggan elektronik (eCRM). Sistem juga sering diringkas di bawah Pemasaran Internet. Pemasaran Internet menggabungkan aspek kreatif dan teknis Internet, termasuk desain, pengembangan, periklanan, dan penjualan. Pemasaran Internet juga mengacu pada mengumpulkan media pada berbagai tahap siklus loyalitas melalui pemasaran mesin pencari (SEM), pengoptimalan mesin pencari (SEO), iklan spanduk di situs web tertentu, pemasaran email, dan strategi web 2.0.
4. Pemasaran Turbo

Kecepatan adalah ciri khas era ini. Era ini adalah era yang serba cepat. Bahkan dalam situasi ekonomi yang bergejolak dan tidak menentu, diperlukan strategi, pemasaran turbo. Temukan cara memasarkan dan menanggapi permintaan pelanggan sehingga mereka dekat dengan kita. Kecepatan respons adalah kunci untuk menuai hasil. Statistik turbo ini bagus untuk semua jenis aktivitas, termasuk kehidupan dan bisnis. Selain itu, ada tanda-tanda adanya strategi cepat di abad ini. Sangat penting untuk menjadi lebih cepat daripada persaingan untuk membuat, melayani, memasarkan, dan mengirimkan produk. Ini adalah pemasaran turbo.
Baca lebih lanjut: mikroskop

5. Pemasaran Gelombang Baru

Pemasaran gelombang baru sebenarnya adalah dekonstruksi dari pendekatan pemasaran “vertikal” tradisional. Maksud saya, pendekatan vertikal adalah pendekatan pemasaran yang menggunakan media massa seperti televisi, radio, surat kabar, dll. Arahnya sepihak, sehingga tidak memungkinkan terjadinya interaksi yang intensif antara merek dan konsumen. dan sifatnya “satu dengan banyak” sehingga tidak dapat berkonsentrasi. Dalam pendekatan ini, konsumen menjadi semacam “objek sabar” yang menjadi target pasar pemasar.
Functi

 

LIHAT JUGA :

https://tokopediaaplikasi.id/
https://urbanescapesusa.com/
https://multiply.co.id/
https://carbomark.org/
https://finbarroreilly.com/
https://littlehorribles.com/
https://haciati.co/
https://movistarnext.com/
https://ironmanfactory.com/
https://airborn.co.id/