Cara Pesan Grab di Smartphone Android atau iPhone Anda

Cara Memesan GrabBike di Android/iPhone

Cara Pesan Grab di Smartphone Android atau iPhone Anda

Waktu berubah. Pasar juga telah berubah. Kebutuhan dan keinginan hidup juga berubah. Hampir semua ini disebabkan oleh kemajuan teknologi yang memudahkan hampir semua aspek kehidupan manusia, termasuk transportasi.

Grab hadir untuk menjadi salah satunya. Grab menyediakan layanan aplikasi pemesanan ojek (GrabBike), mobil (GrabCar), dan taksi (GrabTaxi). Selain itu, Grab juga menawarkan layanan pesan-antar makanan (GrabFood), nebeng (GrabHitch), dan pengiriman paket (GrabExpress).

Grab yang hadir di 6 negara di Asia Tenggara termasuk Indonesia merupakan layanan ojek online yang cukup populer di kalangan pengguna yang membutuhkan transportasi setiap hari untuk bepergian.

Namun, masih banyak pengguna awam yang belum mengetahui cara memesan salah satu layanan Grab yaitu GrabBike. Perbedaan pemesanan dengan ojek konvensional tidak menyulitkan kami. Karena dengan smartphone dan kuota internet yang cukup, kamu bisa memesan GrabBike dengan mudah.
#1 Download dan Instal Aplikasi Grab di Smartphone (Android/iPhone)

Bagi pengguna Android dan iPhone, untuk memesan GrabBike, unduh dan instal terlebih dahulu aplikasi Grab dari Google Play atau iTunes. Sayangnya, hingga saat ini aplikasi Grab belum tersedia di Windows Store, sehingga pengguna hanya bisa memesan ojek online dari Android dan iPhone.

Unduh Grab untuk Android

Unduh Grab untuk iPhone

Setelah proses instalasi selesai, buka aplikasi Grab.

Anda akan melihat layar login awal yang meminta Anda untuk login dengan email dan kata sandi Facebook, Google, atau Grab Anda secara langsung.

*Bagi pengguna Xiaomi yang kesulitan membuka aplikasi Grab, atau tidak bisa login ke Grab, mohon untuk mengecualikan aplikasi Grab dari penghemat baterai – dengan memilih Tidak ada batasan. Ini akan membuat aplikasi Grab berjalan dengan baik.

Cara Memesan GrabBike di Android/iPhone 6

Saat membuka aplikasi Grab di smartphone Anda, Anda harus mengizinkan aplikasi Grab untuk mengakses lokasi atau GPS dari smartphone Anda. Kemudian daftar dan login ke Grab. Kemudian masuk ke tampilan awal aplikasi.

pesan grabbike

Dalam menggunakan aplikasi Grab, terutama jika smartphone Android/iPhone Anda “terlalu aman”, Anda diminta untuk mengaktifkan izin tertentu agar aplikasi Grab dapat mengakses lokasi/nomor telepon, kontak, dan lain-lain.

aplikasi ambil lokasi gps di android
#2 Mulai Pesan GrabBike dengan Aplikasi Grab

Aplikasi Grab di smartphone mencakup cara pemesanan GrabBike, GrabCar, GrabFood, dan lainnya. Dalam satu aplikasi, Anda dapat memesan layanan yang berbeda. Dalam tutorial ini, kami lebih fokus pada pemesanan GrabBike.

Pada halaman awal aplikasi Grab, pastikan Anda telah memilih Transport di bagian atas aplikasi.

aplikasi grabbike

Kemudian pilih GrabBike di bagian bawah aplikasi.

ambil pesanan aplikasi grabbike

Kemudian muncul kotak Enter pickup point dan mau kemana?.

Pesanan Angkutan Grabbike

Isi titik Enter pickup dengan lokasi di mana Anda ingin dijemput, dan mau kemana? dengan lokasi tujuan yang ingin Anda tuju.

Lokasi penjemputan Grabbike

Tujuan Grabbike

Kemudian muncul perkiraan harga yang harus Anda bayar setelah sampai di tempat tujuan. Perhitungan biaya GrabBike tidak dapat ditawar.

Perhitungan harga Grabbike

Anda juga akan melihat opsi lain seperti Personal, Cash, Promo, dan Notes for Grab driver.

Promo uang tunai pribadi Grabbike

Jika perjalanan dengan GrabBike tidak dibiayai atau bukan bagian dari mitra Grab, atau Anda hanya ingin menggunakan GrabBike untuk keperluan biasa (ojek online reguler), maka biarkan pilihan menjadi Pribadi.

tag grabbike perjalanan ini

Dengan GrabBike, Anda dapat membayar secara langsung (tunai/tunai), membayar melalui GrabPay, atau menggunakan kartu kredit atau debit.

uang tunai grabbike

Jika Anda memiliki kode promo Grab, maka biaya perjalanan dengan GrabBike biasanya mendapatkan diskon tertentu di hari-hari tertentu.

Kode promo Grabbike

Anda juga dapat menambahkan catatan yang memudahkan pengemudi GrabBike untuk menemui Anda di lokasi penjemputan atau pengantaran di tempat tujuan yang diinginkan.

sepeda ambil android

Jika semua kolom telah diisi dengan lengkap, pilih tombol Pesan untuk memesan ojek online GrabBike.

buku grabbike

Kemudian, Grab akan mencarikan driver GrabBike terdekat untuk Anda. Di aplikasi Grab, Anda akan melihat merek kendaraan, plat nomor, serta nama dan foto profil pengemudi Grab.

cari driver grabbike

Setelah driver Grab ditemukan, tinggal menunggu waktu saja. Pengemudi GrabBike akan menjemput Anda di lokasi yang telah Anda pilih (titik penjemputan). Anda juga dapat melihat lokasi lokasi pengemudi GrabBike secara real-time melalui peta di aplikasi Grab.

Sumber :