Persiapan Jelang Pengumuman PPDB 2019

Persiapan Jelang Pengumuman PPDB 2019
Persiapan Jelang Pengumuman PPDB 2019

Persiapan Jelang Pengumuman PPDB 2019

Persiapan Jelang Pengumuman PPDB 2019
Persiapan Jelang Pengumuman PPDB 2019

Persiapan menjelang pengumuman calon peserta didik baru tahun 2019 t

elah dilakukan beberapa sekolah menengah atas (SMA)/sekolah menengah kejuruan (SMK) di Kota Bandung. Di antaranya, SMKN 3 Bandung dan SMAN 3 Bandung yang telah siap mengumumkan siswa-siswa yang dinyatakan lulus oleh sistem atau server pusat.

Kepala SMKN 3 Bandung, Euis Purnama mengungkapkan, calon peserta didik yang mendaftar sebanyak 925 siswa. Ini tentu harus disiapkan serentak sebelum memberikan pengumuman. “Mulai hari ini sudah dipersiapkan menunggu sistem siapa saja siswa yang diterima di sekolah ini. Dari sisi administrasi pun sudah disiapkan amplop yang menuliskan pernyataan lulus atau tidak lulus,” ujarnya saat ditemui di SMKN 3 Bandung, Jln, Solontongan No. 10, Kota Bandung, Kamis (27/6/2019).

Setelah itu, lanjutnya, siswa diberi biodata yang harus diisi tata tertib

dan pernyataan orang tua.

Begitupun dengan PPDB SMAN 3 Kota Bandung. Persiapan pengumuman telah dilakukan. Sebelumnya, sekolah telah melaporkan hasil pendaftaran jalur prestasi. “Insya Allah untuk menyampaikan pengumuman siswa yang diterima mengikuti sistem yang biasa. Kami sudah menyiapkan nama yang lulus dan ditandatangani kepala sekolah. Kali ini tinggal menunggu instruksi selanjutnya,” ujar Kepala SMAN 3 Bandung, Yeni Gantini.

Selain itu, tambahnya, sudah disiapkan pula lembaran bukti telah

diterimanya siswa tersebut di SMAN 3 Bandung. Para pendaftar juga dianjurkan datang saat pengumuman. Calon peserta didik yang mendaftar sebanyak 644 dengan kuota 340.

“Untuk mengantisipasi lahan parkir yang berlebih pada hari pengumuman, sekolah bekerja sama dengan masyarakat sekitar untuk menyediakan lahan parkir,” tambahnya.***

 

Sumber :

https://thesrirachacookbook.com/sejarah-syiah/