OPPO Find X5 Pro – ponsel andalan yang terlihat unik

OPPO Find X5 Pro – ponsel andalan yang terlihat unik

OPPO Find X5 Pro

Awal tahun ini, OPPO merilis flagship terbarunya, OPPO Find X5 Pro. Kali ini OPPO tampaknya telah melampaui angka 4 di seri Find X, karena angka ini dianggap kurang beruntung di China.

Dua hal yang paling menonjol dari Find X5 Pro, yakni area penonjolan kamera yang terlihat unik dan asimetris, serta tulisan Haselblad yang terlihat pada kotak retail dan bagian belakang ponsel.

Sebagai ponsel andalan, Find X5 Pro menghadirkan kualitas tinggi di berbagai bidang, terutama layar, kamera, dan baterai.

Ponsel ini akan membuat pasar ponsel andalan di Indonesia semakin menarik.

Find X5 Pro melanjutkan gaya desain ini dengan sedikit perubahan di bagian kamera. Sekarang wajah keluar kamera tidak simetris tetapi lebih seperti trapesium siku-siku.
Berita Terkait: Spesifikasi dan Harga Oppo Reno7 Pro 5G di Indonesia, HP Gaming Murah

Varian warnanya hanya ada dua, yakni Ceramic White dan Glaze Black. Yang saya pakai untuk review ini adalah Glaze Black, yaitu warna hitam dengan finishing glossy yang memantulkan bayangan.
OPPO Find X5 Pro – ponsel andalan yang terlihat unik

Sayangnya, penyelesaian ini membuat Find X5 Pro menjadi magnet sidik jari, sehingga terlihat sedikit kotor.

Sejujurnya, desain Find X5 Pro tidak cocok untuk saya, berbeda dengan Find X3 Pro pendahulunya. Secara pribadi, saya sebenarnya lebih suka desain matte dan area tonjolan kamera ekstra, meskipun unik tetapi terlihat agak aneh.

Untungnya, OPPO hadir dengan kasing bawaan di dalam kotak telepon. Casingnya terasa seperti menggunakan bahan premium dan saya semakin bersemangat melihat ponsel ini dengan bodi standarnya.
OPPO Find X5 Pro – ponsel andalan yang terlihat unik

Find X5 Pro mengusung desain keseluruhan yang melengkung, hampir tidak ditemukan sudut kasar kecuali tombol yang menonjol di bagian samping ponsel. Bentuk ini membuat Find X5 Pro sangat nyaman digenggam.

Namun sayangnya ponsel ini terasa licin sehingga saya ragu untuk menggunakan ponsel ini tanpa casing di luar ruangan. Selain itu, ukuran ponsel ini cukup besar dan bobotnya agak berat.

Find X5 Pro masih mengusung teknologi layar yang mirip dengan Find X3 Pro, yakni panel AMOLED LTPO 6,7 inci dengan resolusi QHD+ (3216×1440), dynamic refresh rate 120 Hz, kecerahan layar maksimum 1300 nit, dan 10- sedikit warna.
OPPO Find X5 Pro – ponsel andalan yang terlihat unik

Bedanya, layarnya kini dilindungi oleh Corning Gorilla Glass Victus dan teknologi dynamic refresh rate untuk konten statis bisa turun hingga 1Hz saja untuk menghemat lebih banyak daya baterai. Di dalam layar terdapat pemindai sidik jari optik yang dapat dengan cepat mengenali sidik jari saya.
Berita Terkait: 6 Smartphone Keren Dirilis Februari 2022

Kualitas tampilan layarnya sendiri sangat memanjakan mata dengan warna yang detail, tajam dan cerah. Layarnya memuaskan untuk menonton film, bermain game, atau sekedar browsing.

Secara default, layar Find X5 Pro menggunakan resolusi FHD+ dan mode warna Vivid untuk menekankan warna.

Sumber :