Onew SHINee Belajar Bumbu-Bumbu Indonesia

Onew SHINee belajar rempah-rempah Indonesia dan kagum melihat kunyit dan kencur

Onew SHINee Belajar Bumbu-Bumbu Indonesia

YouTuber Kimbab Family kembali dengan tamu Onew SHINee untuk konten terbaru mereka. Tema kali ini adalah mencicipi makanan khas Sunda.

Dalam video berjudul “PERTAMA MAKAN MASAKAN INDONESIA tambah om ONEW Teruuusss!” yang dirilis Sabtu (23/4/2022) lalu, pelantun “Dice” itu mencoba berbagai jenis makanan. Mulai dari nasi timbel, tahu pepes, ayam bakar bumbu rujak, sambal tempe goreng, karedok, soto bandung, lalapan dan kerupuk.

Selain makan bersama Mama Gina, Appa Jay, dan anak-anaknya, Onew SHINee juga sempat belajar tentang bahan-bahan yang biasa digunakan dalam masakan Indonesia.

Salah satu hal pertama yang dia minta adalah daun pisang untuk membungkus nasi timbel dan pepes tahu. “Ini daun pisang, kan? Bisakah kamu mendapatkan daun pisang di Korea?” tanya idola SM Entertainment itu dengan heran.

Mama Gina menjawab bahwa dia membeli daun pisang ini di Itaewon, sebuah daerah di Seoul, Korea Selatan.

Selain itu, Onew juga mengenal bumbu khas masakan Indonesia. Ada beberapa yang dia kenal, seperti serai. Namun ada juga yang terasa sangat aneh baginya.

Misalnya, ketika dia diperlihatkan kemiri. “Wah, saya tidak tahu,” katanya. Sangat bingung sehingga dia mencium kemiri dan mencoba menciumnya. Ketika dia menyebut rempah kemiri ini dalam bahasa Inggris, dia mengira itu sejenis kacang, juga dikenal sebagai kacang.

Ia juga heran melihat begitu banyak bumbu berupa rimpang, seperti kunyit, kencur, dan lengkuas, selain jahe. “Rasa dan baunya berbeda, bukan?” Dia bertanya. Ia pun terkejut melihat kunyit kuning itu.

“Mengejutkan, meski terlihat sama,” katanya sambil memegang kencur di tangannya.

Sumber :