Niagahoster bantu UMKM dan bermitra dengan 1000 digital startup Kemenkominfo

Salah satu perusahaan layanan web hosting, Niagahoster, mengumumkan bahwa mereka terlibat aktif dalam membantu UMKM online. Melalui acara virtual hari ini (24/5/2022) Niagahoster mengumumkan program kerjasama dengan 1000 digital startup Kemenkominfo.

Niagahoster bantu UMKM dan bermitra dengan 1000 digital startup Kemenkominfo

Perwakilan dari Niagahoster mengaku melalui berbagai kegiatan mereka telah membantu mengedukasi masyarakat Indonesia yang membutuhkan, termasuk UKM dan start-up.

Niagahoster-bantu-UMKM-dan-bermitra-dengan-1000-digital-startup-Kemenkominfo

Niagahoster telah memiliki Niagahoster Course, kursus online gratis berbagai topik terkait IT dan digital marketing dalam format video dengan penjelasan yang mudah dipahami dan dapat diakses setiap saat.

Serta acara Niagahoster yang diadakan secara rutin untuk membahas topik-topik terhangat dan wawasan terbaru dengan presentasi menarik di berbagai platform online, menurut perusahaan.

“Selain itu, ada program pengembangan yaitu program pengembangan keterampilan dan telah bekerjasama dengan banyak lembaga pendidikan di Indonesia. Dan semuanya gratis dan siapa saja bisa berpartisipasi,” kata Ayunda Zikrina, Brand and Communications Team Leader Niagahoster, pada kesempatan media gathering, Selasa (24/5/2022).
Niagahoster bermitra dengan 1000 Digital Startup Kemenkominfo. (Penghosting Niaga)
Niagahoster bermitra dengan 1000 Digital Startup Kemenkominfo. (Penghosting Niaga)

Dengan semakin berkembangnya kebutuhan UMKM dan digital startup, Niagahoster Development Program

menggandeng 1000 Digital Startup dari Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia untuk melakukan program pembinaan berupa kursus intensif bagi UMKM dan startup startup.

Ayunda Zikrina mengklaim Niagahoster telah membantu ratusan UMKM di tahun 2021. Dari Januari hingga Juni 2021, Alumni Digital Etalase mencapai 152 peserta yang sebagian besar berasal dari UMKM. Aktivitas etalase digital juga menghasilkan jumlah peserta yang kira-kira sama pada paruh kedua tahun 2021.
Didukung oleh GliaStudio

Kerjasama dalam pelaksanaan kursus intensif untuk sekolah beta
Niagahoster bermitra dengan 1000 Digital Startup Kemenkominfo. (Penghosting Niaga)
Niagahoster bermitra dengan 1000 Digital Startup Kemenkominfo. (Penghosting Niaga)

 

Didorong oleh urgensi untuk menghubungkan dan menyelaraskan pendidikan tinggi dan industri, civitas akademika berkolaborasi dengan praktisi di bidang terkait.

Di sinilah program pengembangan keterampilan Niagahoster, Program Pengembangan, masuk dan bekerja sama dengan berbagai institusi pendidikan.

Program Pengembangan Niagahoster membantu memastikan bahwa relevansi pengetahuan

yang diperoleh dalam pendidikan memenuhi kebutuhan di lapangan.

Mempercepat pengembangan talenta digital secara keseluruhan di Indonesia, Niagahoster Development Program juga bermitra dengan 1000 Digital Startups Departemen Komunikasi dan Informatika untuk membuat kursus intensif.

1000 Startup Digital yang digagas Kementerian Komunikasi dan Informatika sejak tahun 2016 menjadi motor penggerak ekosistem digital startup Indonesia untuk saling berjejaring dan berbagi ilmu dan pengalaman. 1000 Digital Startups juga aktif mempromosikan talenta digital dengan program Beta School.

“Program 1000 Beta School Digital Startup: Niagahoster X Intensive Class dirancang untuk pemilik startup dan UMKM yang ingin mempelajari lebih lanjut tentang dasar-dasar literasi digital dan bagaimana digital dapat memengaruhi bisnis mereka,” kata Muhammad Faisal, Sub-Coordinator Digital Startup Pengembangan dan Kerjasama, omong-omong.

Potensi Indonesia sebagai negara digital
Niagahoster – Digital Talent merangkul Industri 4.0. (Penghosting Niaga)
Niagahoster – Digital Talent merangkul Industri 4.0. (Penghosting Niaga)

 

Kegiatan Program 1000 Beta School Digital Startup: Niagahoster’s Intensive Class X, diadakan 17-21 Mei 2022 selama 5 hari, merupakan pilot project yang ditujukan untuk startup dan UMKM yang diselenggarakan oleh 1000 digital startup dari wilayah NTT/Kupang yang didukung.

“Kursus intensif ini membekali mereka dengan regulasi dan panduan sehingga mereka bisa langsung mempraktekkannya untuk membuat website bisnis atau company profile berbasis WordPress dan mengoptimalkan website dengan SEO,” kata Faisal.

Selama 5 hari, peserta mendapatkan materi mendalam tentang potensi Indonesia sebagai bangsa digital dan pentingnya keterampilan dan pengetahuan digital, serta website sebagai aset digital. Dengan program kursus kolaboratif yang intensif ini, Niagahoster dan 1000 Digital Startups berharap para peserta memahami pentingnya aset digital v

Baca Juga :

https://aprikalsel.co.id/