Moto Edge X30, Handset Pertama Motorola dengan Snapdragon 8 Gen1?

Moto Edge X30, Handset Pertama Motorola dengan Snapdragon 8 Gen1?

Moto Edge X30

Kita sudah mendengar bahwa Xiaomi dikabarkan akan meluncurkan smartphone flagship terbarunya, yaitu Xiaomi 12, pada pertengahan Desember, lebih tepatnya pada 12 Desember 2021. Xiaomi 12 diharapkan menjadi smartphone pertama yang memiliki fitur Snapdragon 8 Gen1.

Namun ternyata tidak hanya Xiaomi yang akan menghadirkan smartphone flagship terbarunya di bulan Desember tahun ini. Ada juga Motorola, yang akan mengumumkan smartphone andalan terbaru, dan tidak main-main, dua perangkat akan diluncurkan.

Kedua smartphone Motorola dengan nomor model XT2175-2 dan XT2201-2 telah muncul di database lembaga sertifikasi TENAA dan 3C di China. Kedua smartphone tersebut dikatakan akan ditenagai oleh Snapdragon 888 Plus dan Snapdragon 8 Gen1, yang diperkirakan akan diresmikan secara resmi oleh Qualcomm pada 30 November 2021.

Sebuah posting di Weibo yang ditulis oleh Chen Jin, manajer umum ponsel Lenovo China, telah mengungkapkan nama model XT2201. Sementara itu, model X2175 telah diluncurkan di pasar global dengan nama Moto G200 dan kemungkinan akan tiba di China sebagai Moto Edge S30.

Beberapa laporan mengklaim bahwa model XT2201 dapat diluncurkan dengan nama Moto Edge X30. Teaser pertama yang dirilis oleh Motorola telah mengungkapkan bahwa flagship yang ditenagai oleh Snapdragon 8 Gen1 akan datang sebagai Moto Edge X.

Seperti yang terlihat pada tangkapan layar di atas, Chen Jin menggunakan perangkat baru bernama Moto Edge X30 untuk memposting di Weibo. Jin menulis bahwa perangkat baru ini dilindungi di kedua sisinya dengan Gorilla Glass dan prosesor baru yang menawarkan kinerja yang kuat.

Juga, ia menulis bahwa perangkat barunya akan hadir dengan banyak fitur baru. Sementara itu, Jin juga menulis di kolom komentar bahwa perangkat baru ini akan menjadi smartphone pertama yang menawarkan pengalaman My UI 3.0.

Menanggapi postingan Jin, cukup banyak yang percaya bahwa Moto Edge X30 akan hadir dengan layar OLED 6,67 inci dan akan memiliki resolusi FullHD+ dengan kecepatan refresh 144Hz. Pilihan lain akan memiliki kamera depan 60 MP dan kamera belakang 50 MP.

Perangkat ini dijadwalkan tiba di China terlebih dahulu, dengan RAM hingga 16GB dan penyimpanan internal hingga 512GB. Pilihan lainnya adalah membawa baterai 5.000mAh dengan dukungan pengisian cepat 68W. Perangkat ini diharapkan untuk debut di pasar global dengan nama Motorola Edge 30 Ultra.

Sumber :