Ini Dia Tips Memilih Printer Multifungsi, Jangan Sampai Salah

Berikut tips memilih printer multifungsi, jangan sampai salah beli!

Ini Dia Tips Memilih Printer Multifungsi, Jangan Sampai Salah

Ada banyak jenis printer di pasaran saat ini, tetapi tahukah Anda bahwa tidak semua printer diciptakan sama? Ada banyak fitur yang dapat ditemukan pada sebuah perangkat printer, namun tidak semuanya merupakan printer all-in-one yang disebut juga dengan printer multifungsi. Agar memiliki informasi yang cukup sebelum Anda memutuskan untuk membeli printer, baca dulu informasi berikut ini.

Fungsi utama printer adalah mencetak, namun ada juga yang sudah menjadi printer all-in-one. Biasanya, printer multifungsi ini tidak hanya dapat digunakan untuk mencetak tetapi juga untuk memindai dan menyalin.

Jika Anda adalah orang yang memiliki aktivitas yang sangat sibuk atau bervariasi, sebaiknya pilih printer multifungsi yang benar-benar dapat mencetak, memindai, dan menyalin.

Berikut tips memilih printer multifungsi, jangan sampai salah beli!

Namun ternyata tidak semua printer multifungsi memiliki kualitas yang sama. Sebelum kita membahas printer multifungsi mana yang layak dicoba di tahun 2022, ada 3 hal yang perlu kamu periksa terlebih dahulu:

1. Lebih nyaman dengan printer nirkabel

“<yoastmark

Kombinasi printer multifungsi menjadi lebih baik ketika Anda juga memilih printer nirkabel. Pasalnya, selain tidak harus menyambungkan kabel dari printer ke laptop atau PC, Anda juga bisa mencetak dari smartphone. Misalnya, aplikasi gratis dari Canon sudah bisa diunduh dari ponsel Android dan iPhone.

2. Lebih nyaman dengan layar sentuh
Printer layar sentuh
Printer layar sentuh

Tahukah Anda bahwa ada juga printer multifungsi yang sudah memiliki teknologi layar sentuh? Canon PIXMA TR8570 merupakan produk printer yang bisa print, scan, copy, bolak balik, connect ke WiFi dan tentunya memiliki layar sentuh? Setiap pengaturan juga menjadi lebih nyaman dan lebih cepat dengan langsung menekan opsi di layar.
Trending: 3+ Cara Daftar Gojek Terbaru 2021 untuk Meningkatkan Penghasilan
3. Printer tangki tinta lebih baik
printer tangki tinta
printer tangki tinta

Dibandingkan dengan printer inkjet, biaya keseluruhan mesin cetak tangki tinta lebih mahal saat membeli printer tangki tinta, tetapi ketika ditambahkan ke biaya kepemilikan di masa depan, Anda jauh lebih efisien. Ini karena biaya operasional termasuk biaya isi ulang tinta dan printer tangki tinta dirancang untuk menjadi printer yang hemat tinta. Jadi jika ingin berinvestasi dalam jangka panjang, sebaiknya pertimbangkan printer tangki tinta yang juga multifungsi seperti Canon PIXMA G2020.

4. Printer foto juga bisa multifungsi

“<yoastmark

Khusus untuk Anda yang juga menginginkan printer yang bisa mencetak foto, kini sudah ada printer foto multifungsi seperti Canon PIXMA G670. Tidak hanya printer multifungsi, printer serial ini juga merupakan printer tangki tinta yang dapat mencetak foto. Tangki tinta PIXMA G670 terdiri dari 6 kotak tinta untuk menghasilkan warna yang lebih tajam dan tahan lama.

Sumber :