Jika lupa kode sandi iPhone Anda – Apple Support (ID)

Lupa Kata Sandi iPhone? Berikut cara mengatasinya

Jika lupa kode sandi iPhone Anda - Apple Support (ID)

Pernahkah Anda merasakan keinginan untuk melupakan kode sandi iPhone Anda? Beberapa dari Anda pasti pernah mengalami hal ini. Tentu saja, masalah muncul ketika Anda tidak dapat membuka iPhone hanya karena Anda lupa kode sandi. Juga, Anda harus segera menyelesaikan pekerjaan atau melakukan panggilan penting.

Meski kini sudah memiliki sensor biometrik, bukan berarti kejadian lupa passcode iPhone tidak lagi terasa. Namun, kata sandi PIN adalah metode keamanan yang masih digunakan Apple untuk membuka kunci iDevices mereka setelah reboot atau kegagalan deteksi sensor biometrik.

Lantas, bagaimana cara mengatasi masalah lupa password ini?

Tentunya datang ke service center terlebih dahulu. Tapi biaya uang dan waktu tunggu, yang cukup menjengkelkan. Kelebihannya kita terima saja. Seperti seorang bos.

Cara kedua bisa kita lakukan sendiri dengan bantuan software bernama iMyFone Lock Wiper. Anda tidak perlu mengetahui hal teknis yang rumit untuk menggunakan perangkat lunak ini untuk memperbaiki masalah kata sandi yang terlupakan di iPhone. Cukup baca instruksi dalam perangkat lunak, klik di atasnya dan sambungkan ke internet, maka masalahnya akan terpecahkan.

Kelebihan dari cara kedua ini bisa diselesaikan tanpa harus antre jika perlu dibawa ke service center.

Tentu saja, untuk mulai membuka kunci kata sandi iPhone dengan iMyFone Lock Wiper, Anda perlu menginstal perangkat lunak. Klik di sini untuk mengunduhnya.
gambar 2

Setelah terinstal, buka perangkat lunak di PC/Mac Anda. Anda akan melihat layar Selamat Datang dengan tombol Mulai dan beberapa peringatan. Ingatlah bahwa dengan membuka kunci kode sandi iPhone dengan perangkat lunak ini, semua data iPhone akan hilang. Tetapi Anda dapat memulihkan data kembali dengan iCloud.

[irp posts=”53614″ name=”Tips memulihkan data iPhone menggunakan laptop Windows”]

Klik Mulai dan sambungkan iPhone ke PC/Mac dengan kabel data (Gambar 2). Pilih jenis iPhone yang ingin Anda perbaiki.
gambar 3

Software ini mendukung iPhone dari versi iPhone 3G hingga iPhone X. Untuk iPad, semua jenis iPad kompatibel dengan software ini. Begitu juga dengan iPod Touch.

Langkah selanjutnya masuk ke mode DFU (Gambar 3) dengan cara menekan tombol Home dan Power secara bersamaan selama 8-10 detik. Setelah itu, lepaskan HANYA tombol power. 5 detik kemudian, lepaskan saja tombol beranda.
gambar 4

Jika Anda tidak dapat masuk ke mode DFU, pilih “Put your device in recovery mode” (Gambar 4) yang ada di bagian paling bawah perangkat lunak. Kemudian pilih “Perangkat Lain”, “iPhone 7/7 Plus” atau “iPhone 8/8 Plus/X”. Tekan tombol Home dan Power secara bersamaan, lepaskan hanya ketika ikon Connect to iTunes muncul di layar iPhone.

Lihat juga
Ini adalah 6 keterampilan Microsoft Word yang harus dikuasai siswa
Dalam tutorialnya

Langkah selanjutnya adalah mengunduh firmware. Sebelum menekan tombol download, pastikan model firmware sudah benar (Gambar 5). Jika salah, Anda dapat memperbaikinya secara manual.
gambar 5

Setelah proses download firmware selesai, tekan tombol Start to Verify (Gambar 6). Jika verifikasi berhasil, tekan tombol “Start Unlock” -> masukkan kode “000000” lalu tekan tombol buka kunci.
gambar 6

Tunggu sebentar dan boom! IPhone Anda telah dibuka kuncinya dan dapat digunakan kembali.
lupa kata sandi iphone
kesuksesan

Berikut adalah bagaimana Anda dapat dengan mudah memperbaiki masalah iPhone lupa kata sandi. Tentu saja, seluruh risiko penerapan tip ini ada pada Anda.

Banyak keberuntungan.

Sumber :