Jurnalis Muda Berbakat Asal Bireuen, Pimpin Sumber Post

Jurnalis Muda Berbakat Asal Bireuen, Pimpin Sumber Post
Jurnalis Muda Berbakat Asal Bireuen, Pimpin Sumber Post

Jurnalis Muda Berbakat Asal Bireuen, Pimpin Sumber Post

Jurnalis Muda Berbakat Asal Bireuen, Pimpin Sumber Post
Jurnalis Muda Berbakat Asal Bireuen, Pimpin Sumber Post

Muhammad Fadhil yang juga Redaktur Klikkabar.com terpilih sebagai Pimpinan Umum Unit

Kegiatan Pers Mahasiswa (UKPM) Sumberpost UIN Ar-Raniry periode 2017 – 2018. Fadhil terpilih setelah menyisihkan dua calon lainnya yaitu Rezal Fajri dan Sara Masroni dalam Musyawarah Besar (Mubes) di Aula Biro Rektorat UIN Ar-Raniry, Darussalam, Banda Aceh pada Minggu, 14 Mei 2017.

Fadhil memperoleh suara terbanyak, yakni 13 suara. Sedangkan Rezal 6 suara dan Sara Masroni tiga suara. Pemilihan tersebut diikuti oleh seluruh pengurus, anggota serta beberapa alumni. Pada kesempatan tersebut, juga diadakan Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) kepengurusan sebelumnya.

Mubes tersebut dibuka oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama UIN Ar-Raniry, Prof Dr Syamsul Rijal. Dalam sambutannya, ia mengatakan bahwa regenari merupakan suatu keharusan dalam sebuah organisasi.

Ia menyebutkan, UIN Ar-Raniry saat ini memiliki puluhan organisasi baik Unit Kegiatan Mahasiswa

maupun organisasi mahasiswa lainnya seperti DEMA dan SEMA.

Oleh karena itu, Syamsul mewacanakan agar Mubes kedepan dapat dilakukan secara serentak seperti demokrasi yang dianut di Indonesia. Selain itu, Syamsul juga menilai bahwa hal tersebut bertujuan agar dapat memudahkan dalam hal penganggaran.

“Saya pikir Mubes ini untuk kedepan harus ada satuan waktu, artinya semua organisasi termasuk Senat Mahasiswa dan Dewan Mahasiswa dilakukan Mubes secara serentak pada bulan November, karena dana untuk organisasi biasanya baru bisa diambil pada Desember,” kata Syamsul.

Syamsul juga meminta kepada UKPM Sumberpost dapat berperan aktif dalam mewartakan

berbagai peristiwa dan kegiatan di sekitar kampus. Ia menilai, jika memiliki komitmen, UKPM Sumberpost dapat memposting berita setiap 30 menit sekali karena begitu banyak kegiatan di kampus biru ini.

“Misalnya ada statmen dosen maupun profesor yang menarik, wartawan Sumberpost dapat menulisnya dan memposting,” kata Syamsul.

Syamsul juga berpesan kepada pengurus maupun anggota UKPM Sumberpost agar tetap semangat sehingga mampu menjadikan UKPM Sumberpost eksis di kalangan mahasiswa maupun masyarakat umum. UKPM Sumberpost juga diminta dapat merespon setiap peristiwa melalui tulisan maupun foto.

Tahun ini, sambung Syamsul, tim di bawah kendali Kementerian Agama RI akan menilai setiap UKPM di seluruh Perguruan Tinggi Agama Islam di Indonesia. Ia berharap, Sumberpost dapat menjadi juara umum dalam penilaian tersebut.

“Mereka akan menilai media online dan media cetak, jika UKPM Sumberpost belum ada media cetak saya pikir sudah saatnya dipikirkan, apakah itu semacam buletin atau sebagainya,” harap Syamsul.

 

Sumber :

https://silviayohana.student.telkomuniversity.ac.id/sejarah-candi-prambanan/