Fikom Unpad Gelar Epicentrum

Fikom Unpad Gelar Epicentrum
Fikom Unpad Gelar Epicentrum

Fikom Unpad Gelar Epicentrum

Fikom Unpad Gelar Epicentrum
Fikom Unpad Gelar Epicentrum

JATINANGOR – Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran (Fikom Unpad)

menggelar pembukaan Epicentrum: Padjadjran Communication Festival 2016 di Auditorium Pascasarjana Fikom Unpad Jatinangor, kemarin (22/11). Ketua pelaksana Epicentrum 2016 Nathania Sarah mengatakan, acara ini merupakan rangkaian kegiatan kompetisi, seminar, dan workshop pertama kali oleh Fikom Unpad.

Menurutnya, Epicentrum diselenggarakan oleh lima himpunan mahasiswa di Fikom Unpad. Yakni, Ilmu Komunikasi, Ilmu Jurnalistik, Hubungan Masyarakat, Manajemen Komunikasi, dan Ilmu Informasi dan Perpustakaan.

”Epicentrum tahun ini mengangkat tema Super Power of Communication. Nama Epicentrum

berarti pusat gempa yang menghasilkan guncangan terhebat,” kata Nathania kepada wartawan di sela kegiatan.

Nathania mengungkapkan, Epicentrum ini melambangkan karya-karya anak muda, mahasiswa, dan juga siswa-siswi yang benar-benar mampu memberikan solusi untuk permasalahan Indonesia. Epicentrum kali ini mengusung tujuh mata lomba, yaitu The 5th Padjadjaran PRFair (public relations students forum dan olymPR day), parade jurnalistik (mediamorfosis dan millenial’s paper), research mindedness, ideation, dan liblicious. Setiap perlombaan akan berusaha memberikan solusi untuk mengatasi permasalahan bangsa di bidang ekonomi, media massa, dan literasi.

”Kegiatan ini diikuti oleh 16 universitas dari seluruh Indonesia dan 2 SMA. Nantinya,

solusi permasalahan nasional. Nantinya pemenang kompetisi ini akan diserahkan kepada lembaga terkait,” jelasnya.

Sementara itu, Dekan Fikom Unpad Dadang Rahmat Hidayat mengatakan, kegiatan ini harus menjadi sarana silaturahmi antara insan muda di bidang komunikasi dalam mengatasi permasalahan bangsa. Dia berharap, para peserta mampu menganalisis permasalahan komunikasi yang terjadi pada bangsa ini.

”Ke depan diharapkan Epicentrum dapat memperluas jangkauan minimal hingga Asia Tenggara,” pungkasnya.

 

Sumber :

https://www.anythingbutipod.com/teks-prosedur/