Cara Membuat Bokeh di Lightroom

Semua perangkat lunak yang dikenal dapat menghasilkan efek Bokeh. Kami akan menunjukkan cara melakukannya dengan mudah di Lightroom. Ikuti langkah-langkah berikut untuk mencapai hasil yang luar biasa. Anda dapat menambahkan Bokeh dengan mengaburkan latar belakang. Ada berbagai cara untuk melakukan ini. Ini adalah salah satu metode termudah dan tercepat.

  • Buka foto yang ingin Anda tambahkan untuk diburamkan dan masuk ke mode pengembang.
  • Pilih kuas penyesuaian untuk membuat topeng latar belakang.
  • Pilih latar belakang foto untuk membuat topeng. Ubah ukuran kuas yang diperlukan untuk memilih area di sekitar gambar di sekitar subjek.
  • Sesuaikan keburaman dan ketajaman filter fokus untuk mendapatkan keburaman yang diinginkan.
  • Untuk membuat blur lebih kuat, salin mask sebelumnya.

Apa itu efek Bokeh?

Bokeh adalah kualitas visual area yang tidak berada dalam ketajaman gambar. Jadi, kualitas estetika dari segala sesuatu yang tidak fokus pada subjek sebelum atau sesudahnya. Beberapa fotografer mengacu pada Bokeh ketika berbicara tentang kualitas pantulan cahaya bulat.

Aslinya, Bokeh berasal dari bahasa Jepang “Boke”, yang artinya kabut atau kabut. Kata benda berasal dari kata kerja Bokeru, yang tidak jelas, tidak jelas, atau tanpa tujuan. Istilah Bokeh menjadi populer pada 1990-an ketika Mike Johnston, majalah Photo Techniques, menerbitkan tiga artikel tentang subjek tersebut pada 1997.

iMac – Kesan Bokeh

Apa yang membuat Bokeh bagus?

Karena Bokeh adalah istilah subjektif yang “mengukur” kualitas buram, sulit untuk menentukan apa yang membuat Bokeh cantik. Banyak fotografer mencari keburaman yang lembut dan halus dengan cahaya sebagai latar belakang. Oleh karena itu, semakin halus dan halus latar belakangnya, semakin bagus Bokehnya. Ini tidak mengalihkan perhatian dari subjek, dan warna Bokeh meningkatkan kualitas gambar secara keseluruhan. Anda dapat mencoba berbagai pengaturan dan lampu untuk menemukan cara favorit Anda untuk memotret Bokeh.

Kapan menggunakan Bokeh

Bokeh biasanya digunakan untuk potret makro dan fotografi. Paling baik digunakan saat gambar perlu memberikan perasaan yang dalam. Banyak fotografer pernikahan menggunakan teknik ini untuk menciptakan suasana romantis. Ini juga merupakan metode yang jelas dan mudah untuk menampilkan topik.

Baca juga: