Biografi Lee Min Hoo – Artis Korea Paling Terkenal

Biografi Lee Min Hoo – Artis Korea Paling Terkenal

Lee Min Ho ialah aktor asal Korea Selatan kelahiran Heukseok-dong, Dongjak-gu, Seoul, 22 Juni 1987. Ia bermunculan sebagai anak kedua dari dua bersaudara. Aktor tampan jebolan Konkuk University ini menyatakan bahwa semasa kecil ia berangan-angan sebagai pemain sepakbola. Namun ketika ia duduk di ruang belajar lima bangku sekolah dasar, ia merasakan sebuah insiden yang menjadikannya trauma terhadap olahraga itu. Min Ho memupus impiannya menjadi pemain sepakbola walau tak dipungkiri ia masih menyenangi olahraga tersebut.

Lewat seorang kenalan, Min Ho bergabung dengan Starhaus Entertainment. Di sana Min Ho menjalani training sebelum mulai terjun ke dunia akting. Min Ho mulai rajin mengekor casting semenjak tahun 2004. Mulai ketika itu, ia juga aktif di dunia seni peran.

Namun nama Min Ho baru melejit saat ia membintangi tokoh Goo Jun Pyo dalam serial “Boys Over Flowers” (2009). Serial drama yang adalahadaptasi dari komik Jepang “Hana Yori Dango” tersebut membawa Min Ho memenangkan penghargaan “Aktor Pendatang Terbaik” versi “KBS Drama Awards 2009” dan “45th PeakSang Arts Awards”.

Cowok yang sempat memerankan film “Our School E.T” (2008) ini kembali unik perhatian mata publik dengan memerankan serial drama Korea terbaru, “City Hunter” (2011). Di serial itu Min Ho digosipkan mempunyai hubungan istimewa dengan aktris utama Park Min Young.

Akting Min Ho di serial tersebut lagi-lagi mengantarnya memenangkan sejumlah penghargaan, diantaranya ialah “Aktor Terbaik” dan “Hallyu Star Award” di ajang penghargaan “Korea Drama Festival Award”.

Di samping berakting, cowok yang diberitakan sebagai artis termahal Korea tahun 2009 itu ternyata juga dapat menyanyi. Tercatat, Min Ho telah merilis empat single yang berjudul “My Everything” (2009), “Extreme” (2009), “Say Yes” (2011) dan “Be My Last Love” (2011). Di samping itu, Minho juga diandalkan sebagai bintang iklan sejumlah produk laksana elektronik, mobil dan makanan.

Min Ho pun pernah dinobatkan sebagai Duta UNICEF guna kampanye memerangi penyakit Malaria tahun 2009-2010. Di samping itu, ia pun terpilih sebagai “Duta Jaksa Korea 2012”. Sumber : https://www.infobiografi.com/