Apple Siap Bikin Iphone Dengan Koneksi 5G, Kapan?

Apple Siap Bikin Iphone Dengan Koneksi 5G, Kapan
Apple Siap Bikin Iphone Dengan Koneksi 5G, Kapan

Apple Siap Bikin Iphone Dengan Koneksi 5G, Kapan?

Apple Siap Bikin Iphone Dengan Koneksi 5G, Kapan
Apple Siap Bikin Iphone Dengan Koneksi 5G, Kapan

Pengembangan jaringan 5G terus jadi pembicaraan. Sejumlah operator telekomunikasi di Amerika Serikat pun mulai berlomba-lomba untuk berinvestasi agar bisa menjadi yang “pertama” merilis jaringan 5G. Di sisi lain, sejumlah pabrikan smartphone juga sedang mempersiapkan diri.

Ya! Kehadiran 5G tentunya akan disambut positif oleh sejumlah pabrikan smartphone. Diperkirakan, rentetan smartphone yang mendukung konektivitas ultra-cepat 5G akan segera hadir di tahun 2019. Namun, jangan harap kalian bisa menemukan iPhone di tahun depan dengan dukungan jaringan 5G.

Menurut laporan yang ditulis oleh Fast Company, iPhone dengan konektivitas 5G

pertama baru akan tiba pada tahun 2020. Dan mengutip dari sebuah sumber yang dekat dengan Apple, disebut-sebut smartphone tersebut akan dibekali chip modem 8161 dari Intel yang diproduksi dengan fabrikasi 10 nanometer.

Sekadar informasi untuk kalian, raksasa teknologi asal Cupertino ini sebenarnya telah menggunakan modem dari Qualcomm dan Intel sejak tahun 2016 lalu. Namun, Apple sepertinya memutus kerjasama dengan Qualcomm dan lebih memilih Intel.

Pengujian saat ini yang sedang dilakukan adalah menggunakan chip 8060

yang sedikit lebih lawas dan hasilnya tidak terlalu menggembirakan. Untuk itulah, Intel sedang berjuang untuk mengurangi pembuangan panas dari sejumlah komponen yang ada.

Ya! Unit pengujian 5G saat ini dengan modem 8060 memang mengalami masalah dengan akumulasi panas yang berlebih. Tentu saja ini juga akan berdampak negatif terhadap masa pakai baterai. Meski begitu, Intel menjanjikan akan menyelesaikan masalah ini tepat waktu.

Lantas, bagaimana jika penanganan masalah tersebut meleset?

Apple sendiri juga sudah melirik MediaTek sebagai pemasok chip alternatif jika masalah tersebut berlanjut. Sebagai perbandingan, pabrikan smartphone Android, seperti Samsung, Huawei dan Xiaomi lebih memilih modem 5G Qualcomm X50.

 

sumber :

ASTRO File Manager with Clouds PRO 7.6.0.0009 Apk for android