20 Aplikasi Edit Video PC Gratis untuk Pemula, Interface Ok!

Direkomendasikan! Berikut adalah 9 aplikasi editor video PC terbaik

20 Aplikasi Edit Video PC Gratis untuk Pemula, Interface Ok!

Aplikasi Editor Video PC Terbaik

Ada banyak aplikasi edit video PC gratis dan berbayar yang bisa Anda gunakan. Namun, pengguna juga harus memastikan bahwa aplikasi tersebut kompatibel dengan PC yang mereka gunakan. Sehingga aplikasi tersebut dapat lebih baik digunakan. Berikut adalah beberapa aplikasi pengeditan video PC terbaik untuk dicoba:
1.Adobe Premiere Pro

Aplikasi ini merupakan aplikasi edit video PC terbaik sejauh ini. Padahal, aplikasi ini sudah sering digunakan oleh berbagai perusahaan besar seperti televisi. Selain itu, Adobe Premiere Pro juga merupakan aplikasi yang populer di kalangan profesional. Persyaratan minimum yang kompatibel dengan aplikasi ini adalah PC dengan RAM 4 GB dan prosesor Intel Pentium 4.

Adobe Premiere Pro menawarkan fitur seperti pengeditan video kartu, plugin, efek audio video, serta format file tambahan yang didukung. Aplikasi ini sangat cocok untuk berbagai jenis pengeditan. Mulai dari konten YouTube, proyek video, acara resmi, film, klip video musik, dan lainnya.
2. Solusi DaVinci

Aplikasi DaVinci Resolve merupakan aplikasi edit video PC terbaik yang menawarkan kualitas hasil video yang maksimal. Bagaimana tidak, aplikasi ini hampir mirip dengan Adobe Premiere Pro karena hadir dengan berbagai fitur menarik. Mulai dari multicam editing, audio mixing, motion graphics dan banyak lagi. Menariknya, semua fitur tersebut bisa diakses secara gratis.

Menggunakan aplikasi ini sangat sederhana, bahkan sistem renderingnya juga lebih cepat. Selain itu, aplikasi ini juga cross-platform untuk Windows, Linux dan Mac. Spesifikasi minimal prosesor yang digunakan adalah Intel Core i5 atau setara AMD. Sedangkan untuk memori RAM sebesar 16 GB.
3. Wondershare Filmora

Selanjutnya adalah aplikasi Wondershare Filmora yang dapat diakses secara gratis. Aplikasi ini sangat mudah digunakan di PC, sehingga tidak lag saat proses edit video. Meskipun aplikasinya sangat sederhana, bahkan menyertakan video tutorial yang cocok untuk pemula.

Sayangnya, versi gratis dari aplikasi ini menghasilkan video yang diberi watermark. Di sisi lain, jika Anda ingin menghasilkan video tanpa tanda air, Anda harus beralih ke versi premium berbayar. Aplikasi ini sangat kompatibel pada PC dengan setidaknya prosesor Intel i3 atau 2 GHz. Sedangkan storage yang dibutuhkan adalah 4GB.
4. Avidemux

Jika Anda ingin mencari aplikasi edit video PC gratis terbaik, Avidemux bisa menjadi pertimbangan. Aplikasi ini menawarkan beberapa fitur sederhana yang memberikan hasil video keren. Avidemux juga sangat mudah digunakan, bahkan bagi mereka yang sedang belajar mengedit video.

Dengan aplikasi ini, pengguna dapat memangkas video, memfilter video, dan lainnya. Selain itu, Avidemux juga didukung dengan berbagai format video seperti AVI, MP4 dan masih banyak lagi. Sementara ukuran file Avidemux sendiri adalah 24MB, cocok untuk semua PC.
5. Editor Video AVS

Berikutnya adalah AVS Video Editor yang ringan untuk digunakan. Aplikasi ini membutuhkan PC. Dengan spesifikasi yang tidak terlalu tinggi yakni RAM 2 GB dan prosesor AMD/Intel Core 2 Duo. Aplikasi ini sarat dengan berbagai fitur yang memudahkan proses editing video.

Salah satu fitur unggulan AVS Video Editor adalah fitur cache video. Dengan fungsi ini, video dapat diedit dengan resolusi Full HD. Tidak heran hasilnya akan sangat menakjubkan. Menariknya, aplikasi ini memiliki kecepatan editing yang sangat baik. Pengguna juga dapat memotong, menyematkan audio, berbagi video, dan banyak lagi.

Sumber :