Karena memiliki anak bernama Bjorka, Ringgo meminta Agus Rahman untuk tidak curiga dengan keluarganya

– Peretas Bjorka menjadi sorotan atas tindakan mereka terkait kebocoran data baru-baru ini. Namun siapa sangka jika nama hacker ini mirip dengan anak Ringgo Agus Rahman.

Karena memiliki anak bernama Bjorka, Ringgo meminta Agus Rahman untuk tidak curiga dengan keluarganya

Dikutip dari Matamata.com, karena kemiripan nama peretas dengan putranya, Ringgo meminta Agus Rahman untuk tidak mencurigai keluarganya.

Karena-memiliki-anak-bernama-Bjorka,-Ringgo-meminta-Agus-Rahman-untuk-tidak-curiga-dengan-keluarganya
Baca juga

Bjorka Kembali ke Manuver, Auto Trending Lagi di Twitter
Bjorka mengatakan Johnny G Plate berubah menjadi nomor Amerika
Aksi Bjorka Jadi Sorotan, Pelanggaran Forum Bertumpuk: Begini Cerpennya
Apakah partisipasi dalam penyebaran bocoran data dari Bjorka dapat mempengaruhi UU ITE? Berikut penjelasannya

Anak Ringgo Agus Rahman yang kini berusia enam tahun diketahui bernama Bjorka Dieter Morscheck.

Sekilas, nama depannya mirip dengan akun peretas anonim Bjorka.

“Saya sendiri menyiapkan nama itu ketika saya berusia 20 tahun ketika saya masih kuliah. Jadi tolong, pihak yang berwenang, jangan curigai keluarga kami. Tolong jangan sampai bapak-bapak pakai walky talkie, keluarga kita aman,” kata Ringgo, dilansir Matamata.com Senin (12/12/2020 09/2022).

Ringgo Agus Rahman mengaku sangat-sangat terkejut ketika mendengar kabar bahwa peretas Bjorka membobol data rahasia dan menurutnya ada kesamaan dengan para peretas, yaitu mereka berdua penggemar penyanyi be Bjork.

“Ketika saya mengetahui peretas memiliki nama yang sama, saya pikir kami terinspirasi

oleh nama yang sama,” tambahnya.

Kemudian Ringgo Agus Rahman berharap data rahasianya dapat terjaga.
Didukung oleh GliaStudio

“Dan kami ingin semua orang di Indonesia ingin data kami aman, lagipula ini tentang privasi kami. Jangan sampai ada yang masuk begitu saja,” sambungnya.

Selain itu, Ringgo menilai banyak orang menyukai keberadaan peretas ini karena mengungkap kebenaran, namun Ringgo berpendapat lain, sehingga data rahasia harus dilindungi.

“Ya, jika peretas mengungkapkan kebenaran, ya, jika memang demikian. Tapi kalau tujuannya untuk membobol keamanan dan mempermainkan data kita, ya harus dilindungi,” pungkasnya.

FYI: Nama anonim Bjorka ini muncul setelah mengunggah detail registrasi kartu SIM yang diklaim telah dicuri oleh Kominfo.

Bjorka juga berhasil memecahkan rekor 105 juta kependudukan yang dipegang KPU RI. Ia mengunggah data berupa kartu keluarga NIK dengan nama lengkapnya ke akun Twitternya.

Peretas Bjorka Senggol Puan Maharani, Erick Thohir dan Denny Siregar
Peretas Bjorka mulai mengalahkan Puan Maharani, Erick Thohir, dan Denny Siregar. (Indonesia)

Hari ini, Minggu (9/11/2022), peretas Bjorka menyebut tokoh politikus populer melalui akun Twitter @bjorkanism.

Setelah mengolok-olok pemerintah Indonesia dengan googling keberadaan hacker, sosok ini mulai banyak menyebut tentang Indonesia.

Dia kemudian menyikut Puan Maharani dengan menyindir tentang “merayakan ulang tahun ketika banyak yang memprotes harga bahan bakar.”

Kemudian Bjorka mulai menyodok Erick Thohir dengan menyindir “sebaiknya bekerja daripada berlarian melakukan hal-hal yang tidak penting”.

Selain itu, peretas ini langsung menyenggol Denny Siregar, menyebutnya “menggunakan uang pembayar pajak Indonesia tetapi malah mempolarisasi orang.”

Bjorka Kembali ke Manuver, Auto Trending Lagi di Twitter
Bjorka menjadi tren lagi di Twitter. (Indonesia)

Hacker Bjorka “bertindak” lagi untuk kehilangan data di media sosial dan Telegram. Diskusi tentang Bjorka kembali menjadi trending di Twitter.

Bjorka mulai memasuki rangkaian tren pada Senin sore (12/09/2022). Pada saat penulisan, diskusi Bjorka adalah topik trending nomor dua di Twitter.

Hacker misterius kembali membocorkan data yang diduga milik seorang tokoh ternama di tanah air. Bjorga diduga telah mengungkap data pribadi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian pada Senin (9 Desember 2022).

Tak hanya itu, ia juga menyebut nama Gubernur Daerah Khusus Ibukota Jakarta Anies Baswedan dan membeberkan data pribadinya. Manuver Bjorka pun langsung menjadi perbincangan netizen. Hacker ini bahkan memberikan sindiran berat kepada petinggi Kominfo.

Kesamaan Nama Anak Ringgo Agus Rahman

Ringgo Agus Rahman diketahui memiliki seorang anak bernama Bjorka Dieter Morscheck. Sekilas, nama depannya mirip dengan peretas yang sibuk Bjorka. Artis terkenal ini juga meminta untuk tidak mencurigai keluarganya hanya karena kesamaan nama.

Baca Juga :

https://pdamlebak.co.id