Sosialisasikan BPJS

Sosialisasikan BPJS
Sosialisasikan BPJS

Sosialisasikan BPJS

Sosialisasikan BPJS
Sosialisasikan BPJS

BANDUNG – PT Jamsostek (Persero) Jawa Barat bersama Askes dan Pemprov Jabar

akan melakukan sosialisasi bersama Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS).

Kepala Kanwil Jamsostek Jabar Teguh Purwanto mengatakan pelaksanaan BPJS sudah dekat dan Jamsostek meningkatkan intensitas sosialiasi bersama Askes dan Biro Kesejahteraan Sosial Pemprov Jabar.

“Rencananya Rabu besok dilakukan sosialiasi bersama,” katanya.

Sosialiasi bersama tersebut dilakukan dalam rangka meningkatkan koordinasi

dan konsilidasi menjelang tranformasi Jamostek dan Askes menjadi BPJS Ketenagakerjaan dan BPJS Kesehatan yang akan melayani masyarakat Jabar.

Sosialiasi yang dilakukan masing-masing intansi telah dan rutin dilakukan, namun pelaksanaan sosialisasi secara bersama akan ditingkatkan lagi untuk memastikan dan memberikan pemahaman bahwa pelayanan masing-masing BPJS tetap prima meski ada masa transisi.

“Sama sekali tidak perlu ada keraguan dalam proses transisi ini, sistem kami

telah siap mengakomodasikan pelayanan masing-masing bidang. Hak-hak peserta Jamsotek atau masyarakat tetap berjalan dengan baik, infrastruktur sangat siap. Sejauh ini koordinasi kami terjaling sangat baik,” kata Teguh.

Lebih lanjut, Jamsostek sudah siap melaksanakan ketentuan BPJS per 1 Januari 2014, salah satunya dengan membuka cabang-cabang baru di sejumlah kabupaten di Jawa Barat untuk mendekatkan pelayanan kepada peserta.

Bahkan Kanwil Jamsostek Jawa Barat melakukan terobosan, salah satunya bahkan menggandeng Keraton Kasepuhan Cirebon dimana lebih dari 500 abdi dalem di keraton tersebut masuk menjadi anggota Jamsostek. Tjo

 

Sumber :

https://www.okeynotes.com/blogs/212521/18989/jaring-jaring-balok