Review Samsung Galaxy A70

Review Samsung Galaxy A70
Review Samsung Galaxy A70

Review Samsung Galaxy A70

Review Samsung Galaxy A70
Review Samsung Galaxy A70

Lebih luas, besar dan tinggi

Performa yang powerful mengikuti bodinya yang bongsor. Simak kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy A70 selengkapnya!

Review Samsung Galaxy A70 – Samsung terus meluncurkan inovasi yang baru agar kamu selalu puas dengan produksinya yang menarik. Kali ini, pabrikan asal Korea tersebut memberikan keleluasaan kelas menengah untuk menjajal fitur kamera ala profesional dengan tiga buah kamera sekaligus pada produk Samsung Galaxy A70.

Menurut Samsung, segmen smartphone kelas menengah sedang sangat berkembang dengan menggunakan fitur kamera live dan media sosial. Oleh karena, itu salah satu seri Samsung Galaxy A terbaru keluaran 2019 ini hadir dengan harga yang cukup menarik, apalagi jika melihat banyaknya fitur ‘bongsor’ yang ditawarkan.

Untuk mengenalnya lebih dalam, simak review kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy A70 selengkapnya berikut ini!

 

Kelebihan Samsung Galaxy A70

1. Layar Super AMOLED yang Luas

Galaxy A70 dilengkapi dengan layar Super AMOLED besutan Samsung sendiri dengan ukuran yang sangat luas, mendekati tablet, yakni sebesar 6,7 inci! Meski terhitung besar, namun jangan khawatir, karena kamu dipastikan masih bisa memegangnya dengan mudah berkat rasio layar masa kini.

Layarnya yang bongsor ini membuat pengguna semakin dipuaskan untuk mengakses multimedia maupun bergmain game.

2. Desain Elegan

Dengan gradasi warna yang cantik di belakang pastinya handphone ini akan menarik sekali dipandang. Dengan paduan kaca dan plastik, phablet yang satu ini pas sekali dengan genggaman.

Soal warna tersebut, perpaduan ini dinamakan glasstic. Di sekujur body-nya, akan ditemukan tombol familiar seperti volume dan power di sisi kanan yang ternyata mudah dijangkau meski ukuran yang cukup besar.

3. Prosesor ‘Kuda‘

Kuda mungkin bisa jadi perumpamaan yang pas untung chipset Snapdragon 675 besutan Qualcomm yang tersemat di dalamnya. Prosesor berfabrikasi 11 nanometer (nm) ini terhitung canggih, dan layaknya kuda ia mampu memacu perangkat untuk meraih performa tinggi.

Prosesor ini sendiri memiliki delapan inti pemrosesan (octa core) dengan konfigurasi 2×2.0 GHz Kryo 460 Gold ditambah 6×1.7 GHz Kryo 460 Silver. Berkat ini, tugas apa pun bisa dilakukan dengan mudah tanpa hambatan.

4. Jago Multitasking dengan RAM Jumbo

Selain chipset yang poweful, Samsung Galaxy A70 juga dibekali dengan RAM berkapasitas besar, yakni 8 GB! Dengan RAM sebesar ini, ketika sedang bermain game dan membuka beberapa aplikasi lain pun tak akan jadi masalah.

Jika kamu tidak terlalu banyak menggunakan aplikasi, kamu juga bisa memilih versi RAM 6 GB, dengan harga yang lebih terjangkau tentunya.

5. Penyimpanan 2x Lipat dari Standar

Untuk saat ini, bisa dikatakan penyimpanan internal standar untuk sebuah ponsel pintar adalah sebesar 64 GB. Sementara itu, Galaxy A70 dibekali dengan memori internal berkapasitas 128 GB. Artinya, itu lebih dari cukup untuk penggunaan selama beberapa tahun ke depan.

Kekurangan Samsung Galaxy A70

Tanpa OIS atau EIS

Memang, secara harga dan banyaknya kelebihan yang ditawarkan, tidak adil jika mencari-cari kekurangannya. Namun, tak ada produk yang sempurna. Kameranya memang memukau, tapi tak dibekali dengan fitur optical image stabilization (OIS) atau punelectronic image stabilization (EIS).

Dengan tambahan fitur tersebut, tentu pengambilan video maupun foto saat bergerak akan lebih sempurna. Namun, kedua teknologi ini sebenarnya lebih sering ditemukan pada smartphone flagship.

 Tidak Tahan Air dan Debu

Samsung Galaxy A70 bisa dibilang masuk ke dalam kelas menengah ke atas. Biasanya, ponsel dalam segmen ini telah dibekali dengan ketahanan terhadap air dan debu. Sayangnya, A70 tak memiliki fitur ini.

Sumber : https://how.co.id