Review GoPro Hero 7 Black

Review GoPro Hero 7 Black
Review GoPro Hero 7 Black

Review GoPro Hero 7 Black

Review GoPro Hero 7 Black
Review GoPro Hero 7 Black

GoPro Hero 7 Black adalah

action cam dengan sederet fitur canggih dan cocok untuk aktivitas ekstrem. Salah satu yang mengagumkan adalah fitur stabilisasi.

Review GoPro Hero 7 Black – Nama GoPro sudah umum sebagai salah satu produsen penguasa pasar action camera. Produk-produk besutan pabrikan asal California, Amerika Serikat ini begitu digemari banyak orang, terutama bagi pecinta olahraga ekstrem maupun para traveler.

Sebagai pelopor, kamera aksi GoPro menyimpan sejumlah keunggulan. Selain fitur canggih, perangkat GoPro turut didukung oleh ketersediaan aksesori yang begitu melimpah sekaligus bervariasi. Salah satu produk terkini dengan fitur lengkap besutannya adalah GoPro Hero 7 Black.

Untuk mengenalnya lebih jauh, berikut ini kekurangan dan kelebihan GoPro Hero 7 Black yang harus kamu ketahui!

 

Kelebihan GoPro Hero 7 Black

1. Cocok untuk Aktivitas Ekstrem
review gopro hero 7 black, kelebihan gopro hero 7 black, kekurangan gopro hero 7 black
Sumber Gambar: Engadget
Kamu suka menyelam atau melakukan aktivitas di lingkungan ekstrem? Ini merupakan kamera aksi terbaik yang bisa kamu andalkan, karena kamera aksi ini mampu bertahan hingga kedalaman maksimal 30 meter.

Jika dibandingkan dengan para pendahulunya, hanya seri GoPro Hero 6 dan GoPro Hero 7 saja yang mampu bertahan dari air tanpa perlu bantuan aksesori.

2. Foto dan Video Berkualitas Tinggi

GoPro Hero 7 Black dilengkapi dengan sensor foto 12 MP ultra high definition (UHD), sehingga foto yang dihasilkan pastinya jernih dan jelas walaupun di tempat minim pencahayaan. Untuk videonya, ia sudah mendukung resolusi hingga 4K pada 60 frame per detik (fps).

Jika baterai low, jangan khawatir, kamu bisa menurunkan kualitas gambar menjadi 720p pada 240, sehingga lebih irit baterai. Selain itu, kamera aksi ini memiliki mode pengambilan video, seperti linear, wide, dan super wide.

3. Sistem Hypersmooth

GoPro Hero 7 Black dilengkapi dengan stabilisasi video yang luar biasa, sehingga dapat menangkap gambar seperti dengan kamu menggunakan tripod atau alat bantu lainnya.

Lewat stabilizer elektronik atau digitalnya, Hero 7 Black mampu meredam segala guncangan yang mengganggu dalam pembuatan video atau pengambilan photo. Kemampuan stabilisasi ini disebut Hypersmooth.

4. Fitur Live Streaming

Satu-satunya kamera action yang mempunyai konten live streaming di dalamnya. Untuk saat ini, fitur siaran langsung hanya bisa dilakukan di Facebook saja. Tetapi, GoPro diketahui juga bekerjasama dengan Youtube untuk fitur yang satu ini.

Bayangkan, kegiatan kamu didokumentasikan live streaming, terasa seperti profesional bukan?

5. Desain Ringkas namun Kokoh

Bentuknya yang mungil dilengkapi dengan berbahan karet kasar, sehingga lengket di tangan. Bahan ini sama seperti GoPro 6 yang kuat dan kokoh. Selain itu, seri ini juga dilengkapi dengan beberapa varian warna, yaitu White, Silver dan Black.

6. Perintah Suara
Sama seperti sebelumnya di GoPro 6, dilengkapi dengan voice commands yang dapat melakukan foto dan video sesuai dengan yang kamu perintahkan melalu suara. Jika kamu cukup malas untuk melakukan sendiri setting yang diinginkan, tinggal ucapkan yang kamu kehendaki untuk kamera ini lakukan.

Kekurangan GoPro Hero 7 Black

7. Baterai Kurang Tahan Lama
Dengan menggunakan resolusi 4K kamu hanya bisa mempertahankan kamera aksi ini sekitar 15 menit. Sementara untuk kualitas rendah kamu dapat memakai secara terus menerus hingga 50 menit.

Oleh karena itu, disarankan untuk mematikan kamera ini jika sudah tidak terpakai agar kamu dapat mengirit daya baterainya.

8. Overheat
Yup, pastinya jika kamu memakai secara terus-menerus dan jarang dimatikan kamera ini akan terasa panas dan cukup mengganggu. Apalagi bahan luaran yang melapisi kamera adalah karet jadi gampang sekali panas.

Sumber : https://how.co.id