Musrenbang Sekaligus Resmikan Kantor Kecamatan

Musrenbang Sekaligus Resmikan Kantor Kecamatan Bogor Timur
Musrenbang Sekaligus Resmikan Kantor Kecamatan Bogor Timur

Musrenbang Sekaligus Resmikan Kantor Kecamatan

 

Musrenbang Sekaligus Resmikan Kantor Kecamatan

Wali Kota Bogor Bima Arya

Wali Kota Bogor Bima Arya membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Bogor Timur tahun 2018 sekaligus meresmikan kantor Kecamatan Bogor Timur yang baru direnovasi berlokasi di jalan Pajajaran, Kota Bogor, Senin (29/01/2018).

Hadir mendampingi Camat Bogor Timur Adi Novan

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Bogor Erna Hernawati, Asisten Pemerintahan Setda Kota Bogor Hanafi, anggota DPRD Kota Bogor Mulyadi, Atty Soemadikarya, para Lurah se-Kecamatan Bogor Timur, unsur Muspika, para tokoh agama dan undangan lainnya.

Kecamatan Bogor Timur

Bima mengapresiasi atas direnovasinya gedung baru Kecamatan Bogor Timur ini, ia berharap kantor baru ini dibarengi dengan peningkatan pelayanan kepada masyarakat. “Dari 6 kantor kecamatan Alhamdulillah sudah 4 kantor kecamatan telah direnovasi dan kelurahan yang sudah direnovasi ada 15 kantor kelurahan. Pekerjaan rumahnya adalah kinerja pelayanannya harus ditingkatkan,” ujarnya

Bima menambahkan, dengan gedung yang baru dan megah ini diharapkan diisi orang-orang yang memiliki semangat, ghirah dan militansi untuk memberi pelayanan kepada masyarakat secara ikhlas dan tulus. Ia berpesan agar kantor ini ditambah kehijauannya agar terlihat enak dan menambah kesejukan, apalagi Kecamatan Bogor Timur merupakan etalase Kota Bogor.

Camat Bogor Timur

Adi Novan sebelumnya menjelaskan, proses pembangunan kantor Kecamatan Bogor Timur secara umum telah dimulai dengan pembuatan Detail Engineering Design (DED) pada tahun 2013 dan baru tahun 2017 dikerjakan pembangunannya yang berlangsung selama 8 bulan, mulai April hingga Desember 2017 dengan anggaran sebesar Rp. 6,5 miliar.

Kantor baru

Dia menyebut kantor baru ini dapat menampung parkir 20-30 kendaraan roda empat dan kendaraan roda dua. Lantai dua merupakan ruang kerja para pegawai Kecamatan Bogor Timur dalam memberi pelayanan kepada warga, sementara itu lantai tiga dikhususkan untuk sekretariat organisasi masyarakat (ormas) di Kecamatan Bogor Timur dilengkapi aula yang mampu menampung sebanyak 200 orang.

“Kantor pelayanan juga dilengkapi ruang ibu menyusui dan sarana untuk membantu difabel. Diharapkan dengan direnovasinya kantor ini mampu memberi manfaat bagi masyarakat,” ujarnya.

Menurutya, renovasi kantor Kecamatan Bogor Timur di tahun 2017 merupakan pembangunan yang kedua. Untuk pembangunan yang pertama dilaksanakan pada tahun 1981.

 

Sumber : https://sel.co.id/