Keren! Siap Majukan HA IPB, Ini Visi dan Misi Arif-Gogod

Keren! Siap Majukan HA IPB, Ini Visi dan Misi Arif-Gogod
Keren! Siap Majukan HA IPB, Ini Visi dan Misi Arif-Gogod

Keren! Siap Majukan HA IPB, Ini Visi dan Misi Arif-Gogod

Keren! Siap Majukan HA IPB, Ini Visi dan Misi Arif-Gogod
Keren! Siap Majukan HA IPB, Ini Visi dan Misi Arif-Gogod

Penguatan wadah alumni menjadi salah satu fokus visi dan misi pasangan calon ketua dan sekjen Himpunan Alumni (HA) Institut Pertanian Bogor (IPB), Arif Budimanta dan Gogod Dirgo Tujuanto.

Arif-Gogod percaya bahwa dengan memperkuat solidaritas, maka seluruh potensi alumni bisa diberdayakan maksimal. Kedepannya, HA IPB harus menjadi wadah kolektivitas, kreatifitas, serta solidaritas.

“Kami tuangkan kedalam slogan ABM-GDT. Selain berarti akronim nama kami, ABM-GDT

merupakan representasi dari visi yang kami usung. Terdiri dari Accomodating, Bridging, Matching, Giving, Doing, dan Together,” tutur Arif kepada JawaPos.com, Jumat (15/12).

Arif mengatakan Accomodating berarti menghimpun dan mempersatukan segenap potensi alumni IPB. Dia menilai, HA IPB sebagai wadah para alumni memiliki potensi yang sangat besar, karena terdiri dari kumpulan orang-orang berkompeten di bidangnya.

“Maka dari itu, kedepan kami ingin menyatukan semuanya. Bergerak, bertindak, dan berkarya bersama-sama demi mewujudkan HA IPB yang lebih baik lagi,” beber pria yang juga Wakil Ketua Komite Ekonomi dan Industri (KEIN) tersebut.

Sementara Bridging dan Matching memiliki makna menjembatani, sekaligus mendorong peran

maupun kontribusi aktif para alumni. Arif sadar, menggerakan para alumni dalam satu visi bukan perkara enteng.

Sehingga, dibutuhkan kesadaran kolektif untuk mewujudkannya. Baik itu antar sesama alumni maupun organisasi kealumnian IPB.

“Cara seperti apa, itu yang kami sebut dengan Doing dan Giving. bagaimana membangun solidaritas dengan love, care, dan empower. Termasuk di dalamnya meggagas program kreativitas yang produktif bagi alumni,” beber pria bermurah senyum itu.

Hal senada diutarakan Gogod. Dia mengatakan salah satu misi yang dibawanya adalah mendorong lahirnya alumni IPB

yang memiliki karakter, sesuai dengan jati diri IPB. Yakni kepeloporan, mandiri, kerakyatan, dan berjiwa sosiotechnopreneur.

“Sehingga nantinya diharapkan dapat berperan aktif dalam pembangunan bangsa sesuai dengan bidangnya,” jelas dia.

“Disinilah letak krusial poin visi kami, yakni Togther. Yakni senantiasa mengedepankan kebersamaan dan keguyuban dalam ikatan solidaritas dan keluarga besar IPB,” tutup Gogod.

Seperti diketahui Munas Ke-5 HA IPB sendiri digelar lusa nanti (17/12) di IPB Convention Center, Kota Bogor, Jawa Barat. Selain Arif-Gogod, ada tiga pasangan lain yang ikut bertarung memperebutkan posisi Ketua dan Sekjen HA IPB periode 2017-2021.

 

Sumber :

http://www.rumahtanahdijual.com/usaha-menghadapi-tantangan-pendidikan-di-era-global/