Cara Mengatasi Rambut Rontok Dengan Cabe Rawit

Cara Mengatasi Rambut Rontok Dengan Cabe Rawit – Rambut rontok adalah masalah perawatan rambut yang paling umum dan guna menumbuhkannya adalah hal yang sulit. Akibatnya kepala lebih cepat botak. Lalu bagaimana mengatasinya?

Rambut rontok dapat diakibatkan oleh sejumlah factor, laksana polusi, evolusi gaya hidup, dan bahkan ketidakseimbangan hormon. Sebagai hasil dari ini mengakibatkan masalah rambut berhubungan lainnya laksana ketombe, kerusakan, rambut bercabang, dan lainnya sampai pada akhirnya mengakibatkan rambut rontok.

Ada sekian banyak macam produk yang terdapat di pasar yang bisa mengobati masalah ini. Tetapi seluruh produk ini diresapi dengan bahan kimia yang bisa menyebabkan kehancuran rambut lebih lanjut.

Oleh sebab itu, lebih aman untuk mengerjakan pengobatan ala lokasi tinggal dengan bahan alami, seperti memakai cabai rawit. Memang tidak terdapat yang menyangka andai cabai rawit dapat mengatasi masalah rambut.

Capsaicin dalam cabe rawit menolong dalam memicu pertumbuhan rambut. Ketika dipakai secara topikal, cabai rawit pun dapat menolong memberikan rambut yang berkilau dan halus. Seperti dikutip Boldsky, berikut teknik pemakaian cabai rawit guna rambut.

1. Cabai rawit dan minyak zaitun

Cabai rawit dan minyak zaitun menjadi salah satu teknik untuk menumbuhkan rambut lebih cepat. Bahan yang digunakan, yaitu 1 cawan minyak zaitun dan 5-6 cabai rawit. Cara melakukannya, potong cabai rawit kecil-kecil. Tambahkan minyak zaitun.

Simpan ini di lokasi yang dingin sekitar sekitar 10-15 hari. Setelah tersebut saring minyak dan sisihkan ampasnya. Ambil sejumlah tetes minyak ini dan mulai menerapkannya pada rambut dan kulit kepala sampai ke akar rambut. Biarkan sekitar satu jam.

Kemudian bilas memakai sampo ringan. Ikuti teknik ini, minimal tiga kali dalam seminggu.

2. Cabai rawit dan minyak jarak

Bahan yang digunakan, yaitu 1 cawan minyak jarak, 2 sdm cabai rawit. Cara melakukan, campurkan minyak jarak dan cabai rawit dalam botol. Simpan minyak ini di lokasi yang sejuk dan jauhkan dari sinar matahari selama nyaris 2 minggu.

Kemudian ambil satu sendok santap minyak dan oleskan pada kulit kepala dan rambut. Diamkan sekitar 30 sampai 40 menit dan cuci dengan sampo ringan. Anda dapat mengikuti ini 3-4 kali dalam seminggu.

3. Cabai rawit dan cuka sari apel

Cabai rawit dan cuka sari apel menjadi teknik yang tak kalah efektif. Bahan yang digunakan, yaitu 1 sdm cuka sari apel 1-2 tetes dan ekstrak cabai. Campuran cuka sari apel dan ekstrak cabe rawit. Oleskan pada kulit kepala dan rambut.

Pijat dengan gerakan memutar dengan pertolongan ujung jari Anda. Biarkan gabungan selama sejumlah menit, lantas bilas memakai air biasa. Mengulangi obat ini sekali atau dua kali seminggu bisa memberi hasil yang diinginkan.

4. Cabai rawit dan minyak kelapa

Gunakan ½ cawan minyak kelapa, ½ cawan minyak zaitun, dan 2 sdm bubuk cabai. Campur seluruh bahan dan simpan dalam botol kaca sekitar 2 minggu. Pastikan kita menyimpannya di lokasi yang sejuk, jauh dari sinar matahari. Ambil sejumlah tetes minyak ini dan aplikasikan ke rambut. Biarkan sekitar 30 menit dan cuci dengan sampo ringan.

Baca Juga: