BCA Bagikan Kunci Rahasia Sukses Bisnis

BCA Bagikan Kunci Rahasia Sukses Bisnis
BCA Bagikan Kunci Rahasia Sukses Bisnis

BCA Bagikan Kunci Rahasia Sukses Bisnis

BCA Bagikan Kunci Rahasia Sukses Bisnis
BCA Bagikan Kunci Rahasia Sukses Bisnis

BANDUNG,- Wakil Presiden Direktur BCA Armand Wahyudi Hartono memberikan kuliah umum untuk ratusan mahasiswa ITHB Bandung, dengan  tema “Perkembangan Teknologi Infomasi di Era Financial Technology”. Pada acara tersebut, Arman membagikan rahasia BCA bertahan selama 61 tahun. Dia menyebutkan salah satu kunci sukses dalam menggeluti perbankan ini yaitu karena mampu bertahan dalam situasi krisis. “BCA memastikan platformnya selalu membuat nasabah nyaman dalam pengalaman transaksi,” kata Arman kepada wartawan di Bandung, Senin (19/3/2018).

Dia  juga memberikan contoh nyata dimana para penguasa digital

yang saat ini berkembang pesat seperti Amazon dan Netflix  yang sebelumnya mengawali bisnis dengan berbagai penolakan.

“Jadi jangan pernah takut untuk ditolak. Tugas kita hanya terus memaksimalkan usaha agar produk kita bisa diterima oleh masyarakat,” ungkap Arman.

Berbekal prinsip untuk belajar tanpa henti, BCA terus merangkul keluarga besarnya selalu bertumbuh dan beregenerasi dalam krisis. Termasuk beberapa alumnus ITHB telah menjadi bagian dari keluarga BCA, bahkan terpilih sebagai yang terbaik di bagiannya.

“Kuncinya kita mau regenerasi di masa krisis,”ujar Arman.

Adapun Rektor Intitut Teknologi Harapan Bangsa (ITHB) Bandung Drs Samuel Tarigan MBA mengaku BCA telah memberikan inspirasi bisnis bagi dunia kampus ITHB termasuk kalangan mahasiswa. Terutama ketika menghadapi kegagalan dalam menjalankan roda bisnis yang dilakukan.

“Sangat memberikan inspirasi dalam bisnis terutama bangkit dari kegagalan dan berani mencoba hal yang baru. Ini yang kita butuhkan di dalam menjalankan bisnis,” kata Samuel.

Dia menilai apabila menjalankan atau mengulangi rutinitas yang sudah

dilakukan maka dipastikan akan tertinggal dalam menjalankan bisnis. Untuk itu, diperlukan sebuah inovasi  dalam mejawab semua tantangan perubahan yang ada saat ini.

Dengan adanya kuliah umum tersebut, Arman mengakui mendapatkan inspirasi baru bukan hanya sebatas mahasiswa saja melainkan di kalangan manajemen ITHB Bandung.

“Saya kira pak Arman bukan hanya memberikan nasihat saja tapi contoh kongkrit. Di BCA sendiri banyak hal yang berani dicoba hal yang baru meskipun terasa berat karena harus mengubah beberapa generasi karena orang yang lama di perusahaan tersebut tidak mudah untuk mengikuti hal yang baru,” papar Samuel.

Samuel menambahkan inovasi baru ini bukan hanya diterapkan di dunia perbankan bahkan bisa juga diimplementasikan di dunia kampus termasuk di lingkungan ITHB Bandung. Ia mencontohkan kegiatan belajar mengajar bukan sebatas komunikasi satu arah melainkan harus lebih agresif mengubah cara tersebut. Pasalnya, di era digital ini memudahkan para siswa mendapatkan ilmu pengetahuan seperti di Youtube, camp academy dan beberapa fasilitas penyedia pendidikan lainnya yang berbasis internet.

“Para siswa biasanya belajar lebih cepat akan hal-hal yang lebih baru

dengan media online dibandingkan komunikasi satu arah,” tutur Samuel.

“Ke depannya”, lanjut Samuel, “Di era digital yang semakin cerdas termasuk dunia finansial dengan keberadaan Finantial Technology (Fintech) yang semula dilakukan manual tapi sekarang sudah menggunakan komputer, menutut ITHB agar terus mempersiapkan sumber daya manusia (SDM) yang mampu menguasai teknologi tersebut”.

“Tentu skill otomasi itu masih sangat diperlukan. Kami sudah mempersiapkan SDM yang mampu menjawab tantangan tersebut,” pungkasnya.

 

Sumber :

https://www.kiwibox.com/alistudio/blog/entry/147702837/gelombang-elektromagnetik/